21 MAR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 203 DILIHAT

4 Nutrisi Redakan Peradangan

Peradangan memang merupakan bagian dari mekanisme pertahanan tubuh.
Yuk, bantu tubuh cepat pulih dengan nutrisi ini agar peradangan tidak berlanjut akut.

Apa itu peradangan?

Peradangan adalah respons sistem kekebalan tubuh terhadap suatu iritan, yaitu masuknya benda asing atau kuman.  Bisa ditandai dengan luka yang membengkak, memerah, dan nyeri.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk meredakan peradangan

1.Lemak Omega 3

Lemak Omega-3 terdapat pada minyak zaitun, kanola, flaxseed, kenari, dan ikan berlemak seperti salmon. Kamu bisa mengonsumsi NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex yang mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E.

  • NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex bersumber dari omega-3 yang dipilih dari berbagai jenis ikan yang kaya aneka jenis asam lemak tak jenuh, berasal dari perairan laut dalam yang masih alami.   
  • Konsumsi 1-4 kapsul NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex per hari pada saat makan untuk membantu meredakan peradangan.

2. Vitamin C dan vitamin E

Kedua vitamin ini, vitamin C dan vitamin E, merupakan nutrisi penting yang juga melawan peradangan. Dapatkan vitamin C dalam buah jeruk dan sayuran. Untuk mendapatkan lebih banyak vitamin E, cobalah biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.

3. Makanan prebiotik

Prebiotik bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik di usus. Makanan prebiotik termasuk bawang bombay, biji-bijian, asparagus, daun bawang, bawang putih, ubi jalar, dan kacang-kacangan.

4. Makanan probiotik  

Probiotik memiliki sifat antioksidan yang kuat yang bermanfaat meredakan peredangan. Probiotik bisa ditemukan pada makanan fermentasi seperti yogurt, kefir, kimchi, asinan kubis, miso, tempe dan kombucha.