10 FEB 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 619 DILIHAT

4 Kebiasaan Sehatkan Jantung

Tahukah kamu, menurut WHO, sekitar 17,9 juta orang meninggal akibat penyakit kardiovaskular setiap tahunnya. Yuk, jaga kesehatan jantung, mulai dengan 4 kebiasaan ini.

  1. Olahraga
    Olahraga teratur membantu meningkatkan fungsi mitokondria (pembangkit tenaga sel), dan melepaskan miokin (protein yang membantu meningkatkan fungsi otot, termasuk otot jantung). Kombinasi latihan ketahanan atau beban dengan latihan aerobik karena lebih efektif menjaga kesehatan jantung dibandingkan latihan aerobik saja.

  2. Konsumsi makanan yang baik untuk jantung
    Perkaya menu harianmu dengan makanan padat nutrisi (seperti biji-bijian utuh, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, herbal, rempah-rempah, minyak zaitun, dan buah-buahan) yang dapat menyehatkan jantung

  3. Kurangi stres
    Stres mental dan emosional dapat berkontribusi pada kesehatan jantung yang buruk. Mengurangi stres adalah salah satu cara untuk meminimalkan risiko peradangan dalam tubuh dan mendukung kesehatan jantung.

  4. Dukung dengan suplemen yang menyehatkan jantung
    Meskipun pola makan dan gaya hidup sehat baik untuk jantung, namun seringkali ada hari kita tidak mengonsumsi nutrisi yang cukup, ditambah lagi proses penuaan yang mengurangi kemampuan tubuh untuk menghasilkan antioksidan. Jika perlu, dukung dengan suplemen yang meyehatkan jantung seperti NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex. American Heart Association2 menyatakan bahwa asam lemak omega-3 dan nutrisi lain dalam ikan dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung. NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex Mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E yang dapat membantu memelihara kesehatan.

Sumber:

1https://www.who.int/news-room/fact-sheets/detail/cardiovascular-diseases-(cvds)

2https://www.mayoclinic.org/dis...