02 MAR 2024 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 152 DILIHAT

3 Komponen Utama Pembentuk Otot

Ingin dietmu tidak yo-yo? Bentuk ototmu, dong! Nah, berikut ini 3 komponen penting untuk membantumu membentuk otot, plus tips dan rekomendasi produknya!

Mengapa membentuk otot itu penting?

Otot yang kuat banyak banget manfaatnya, di antaranya untuk mengatur kadar lemak tubuh;  meningkatkan keseimbangan dan stabilitas (mengurangi kejadian patah tulang dan jatuh); dan meningkatkan kualitas hidup (risiko lebih rendah terhadap semua penyebab kematian).

3 komponen utama sukses bentuk otot

Otot juga bermanfaat untuk program penurunan berat badanmu, lho. Otot yang kuat bakalan bikin berat badan idealmu bertahan lama, tidak yo-yo, dan tubuhmu terlihat kencang dan sehat! Berikut ini 3 komponen utama untuk membantumu membentuk otot:

1, Latihan beban

Ukuran otot meningkat ketika rutin menantang otot untuk menghadapi tingkat resistensi atau beban yang lebih tinggi.Targetkan setidaknya 2 hari latihan ketahanan/kekuatan.

2. Nutrisi yang tepat

Pastikan kamu mengonsumsi protein yang cukup dalam asupan harianmu. Kamu perlu 9 asam amino esensial (EAA) yang penting untuk pembentukan otot. 9 asam amino esensial (EAA) ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh, kamu bisa mendapatkannya dengan minum XS Multiply Mixed Berries Flavored Drink. 

  • Minuman serbuk XS Multiply Mixed Berries Flavored Drink mengandung Asam Amino Essential lengkap dengan BCAA, Arginin, dan Taurin yang mendukung pembentukan dan mempertahankan massa otot.
  • XS Multiply Mixed Berries Flavored Drink sangat aman dikonsumsi karena bebas gula, bebas gluten, bebas kedelai, bebas laktosa, ramah vegan, tanpa perasa & pewarna buatan

3. Istirahat & pemulihan

Istirahat sangat penting, lho, karena saat tidur otot-ototmu terbentuk dan melakukan pemulihan dengan memperbaiki serat yang rusak karena latihan. Pastikan kamu cukup istirahat setiap hari.