24 MAY 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 76 DILIHAT

10 Rutinitas Wajib Kulit Cantik Terawat

Kulit sehat dan cantik memang tidak bisa didapat dengan mudah. Berikut ini 10 rutinitas perawatan kulit yang harus Anda ikuti untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik terawat.

1.  Minum air putih 8 gelas sehari

    Jaga agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga terlihat kenyal, lembap, dan segar dengan minum air putih setidaknya delapan gelas setiap hari.

    2.  Tidur yang cukup

      Kurang tidur dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan lelah. Saat tidur, tubuh menghasilkan lebih banyak kolagen yang penting untuk menghilangkan garis dan kerutan.

      3.  Bersihkan wajah 2 kali sehari

        Tidak peduli seberapa lelahnya Anda, pastikan selalu mencuci wajah 2 kali sehari terutama sebelum tidur. Kotoran dan makeup yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori dan mengiritasi kulit.

        4.  Lakukan eksfoliasi 2 kali seminggu

          Menghilangkan penumpukan sel kulit mati akan memperkecil tampilan pori-pori, dan menampilkan kulit baru yang segar.

          5.  Gunakan pelembap

            Seiring dengan berjalannya waktu, kulit akan kehilangan kelembapannya. Gunakan pelembap Artistry yang cocok untuk kulit Anda.

            6.  Oleskan tabir surya

              Lindungi kulit dengan Artistry Ideal Radiance™ UV Protect SPF 50+ PA++++ yang membantu melindungi kulit dari kerusakan, mencegah pembentukan bintik hitam dan perubahan warna kulit akibat pancaran UV.

              7.  Jangan memencet jerawat

                Memencet jerawat bisa menyebabkan jaringan parut permanen. Setelah jerawat sembuh, rawat menggunakan Artistry Essentials Acne Care Gel yang membantu membersihkan dan merawat noda jerawat serta membantu menenangkan kulit kemerahan.

                8.  Kelola stres

                  Saat stres, otak Anda melepaskan kortisol, yang meningkatkan produksi minyak di kelenjar dan menyebabkan munculnya jerawat.

                  9.  Makan sehat

                    Antioksidan, lemak baik, serta vitamin dan mineral penting, akan membantu melindungi sel, melawan radikal bebas, dan menunda penuaan.

                    10.  Jangan merokok

                    Ada lebih dari 4.000 bahan kimia dalam asap tembakau yang dapat memicu pemecahan kolagen dan elastin, serat yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit Anda.