04 APR 2021 BERITA AMWAY 2 MENIT DIBACA 1102 DILIHAT

STOP Berjualan Online di Markeplace & Toko Retail

Bagi bisnis Amway, berjualan online di marketplace di toko online/online marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Lazada; serta di toko-toko retail lainnya justru merugikan. Mau tahu sebabnya?

Tahukah Anda?

  • PT Amindoway Jaya (“Amway Indonesia”) tidak memiliki hubungan resmi dengan marketplace tersebut.
  • Hanya Amway Business Owners (ABO) yang ditunjuk sebagai penjual langsung resmi produk-produk Amway melalui sistem penjualan langsung sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Sebagai anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), Amway Indonesia juga tunduk dan mematuhi ketentuan “Perlindungan Pelanggan” berdasarkan Kode Etik APLI.

Ini kerugiannya jika nekat berjualan online

  1. Para penjual ini tidak memiliki pengetahuan produk seperti yang dimiliki oleh para ABO resmi Amway. Selain itu secara tidak sah dan melawan hukum telah mengunakan merek (trademarks), logo dan foto-foto Amway.
  2. Berisiko menerima produk yang tidak dapat digunakan atau dikonsumsi, produk bekas, kadaluarsa, rusak, produk yang sudah diubah/dimodifikasi, atau bahkan produk palsu.
  3. Tidak akan mendapat garansi 100% jaminan kepuasan pelanggan & garansi produsen, artinya Amway tidak akan:
  4. • Menjamin keaslian produk
  5. • Menjamin kualitas produk
  6. • Menerima keluhan/klaim atas masalah terkait dengan produk
  7. • Menerima pengembalian produk
  8. • Memberlakukan Jaminan Kepuasan atas produk

• Bertanggungjawab terhadap sengketa atau permasalahan terkait transaksi antara ABO dengan penjual tidak resmi, toko online/online marketplace dan/atau toko tidak resmi tersebut.

Nah, rugi banget, kan?

Banyak keuntungan jika membeli langsung di ABO

Daripada rugi dan tidak ada jaminan, mendingan beli langsung di ABO saja. Banyak banget keuntungannya, seperti:

  1. Dilayani oleh ABO yang dikenal dan dipercaya.
  2. Menerima layanan secara pribadi termasuk konsultasi dan rekomendasi, demo produk secara gratis.
  3. Menerima informasi/advis terkait produk dan penggunaannya dari ABO yang memiliki pengetahuan produk.
  4. Memperoleh produk yang baru, asli dan berkualitas yang telah melalui proses standar penyimpanan dan pengiriman yang baik.
  5. Selain dukungan dari ABO yang berpengalaman, juga memperoleh dukungan produk dari Amway. Amway akan memberikan dukungan Jaminan Kepuasan dan Garansi Produk AMWAY™ yang berlaku.

Jadi tunggu apalagi? Stop berjualan online di marketplace/toko retail tidak resmi agar bisnis Anda menjadi lancar, aman, dan menyenangkan.

JIKA ANDA MENEMUKAN PELANGGARAN KODE ETIK, LAPORKAN KE HOTLINE KODE ETIK (WA): 08118810887