27 MAR 2021 TIPS BISNIS 2 MENIT DIBACA 1104 DILIHAT

Seperti Apa Standar Komunikasi Digital yang Aman?

1.  Strategi komunikasi push dan pull

Merupakan aturan berkomunikasi lewat media dan gadget lainnya. Saat berkomunikasi push dan pull dilarang:

  • Mencantumkan atau menayangkan data pribadi orang lain tanpa izin (nama, alamat, identitas, rekening bank, transaksi, dll)
  • Melakukan prospecting atau pensponsoran secara terbuka dan umum.
  • Mencantumkan/menayangkan/membagikan informasi yang bersifat hoax, tidak benar atau tidak akurat dan berlebihan.

2.  Lingkungan komunikasi pribadi vs publik

Tidak boleh mengunggah komunikasi digital melalui akun media sosial atau properti digital milik orang lain dan/atau platform digital umum/publik.

3.  Iklan, promosi dan penjualan

Ketika memasang iklan, promosi, dan penjualan, hindari:

  • Menayangkan/posting informasi bisnis dan produk Amway di akun media sosial atau akun digital milik orang lain dan/atau atau platform digital umum/publik.
  • Mencantumkan harga produk Amway di akun media sosial, website dan platform digital sejenis lainnya.
  • Berjualan atau memajang produk untuk dijual online di marketplace maupun platform toko retail online sejenis.
  • Melakukan iklan berbayar termasuk iklan dengan metode pushed/sponsored Ads atau iklan mesin pencari.

4.  Menggabungkan dan memanfaatkan komunitas

    Anda bisa menggabungkan dan memanfaatkan komunitas, namun hindari:

    • Menggabungkan dengan komunitas sosial atau bisnis lain yang melanggar kode etik dan ketentuan hukum.
    • Menyalahgunakan pengaruh kepada prospek atau downline dalam menggabungkan dan memanfaatkan bisnis Amway mereka dengan komunitas sosial lain tersebut.

    5.  Video, Audio, dan Tayangan Langsung (Live Streaming)

    Saat mengunggah /menayangkan video, audio, dan tayangan langsung (livestreaming) terkait bisnis atau produk Amway dilarang:

    • Melakukannya di akun media sosial atau properti digital milik orang lain dan/atau atau platform digital umum/publik.
    • Mengandung: Konten yang dibuat oleh Provider yang disetujui atau organisasi pelatihan; informasi LOS, klaim tidak resmi, daftar BSM dan harga yang tersedia; materi rahasia dan / atau berkaitan dengan bisnis tentang Amway termasuk tetapi tidak terbatas pada, informasi produk pra-peluncuran, perubahan manajemen, penutupan pabrik, akuisisi, dll; segala materi yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain; dan segala materi lainnya yang melanggar kode etik.

    Untuk mendapatkan materi kode etik tentang DCS silakan download link di http://bit.ly/DCS-KodeEtik