16 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 552 DILIHAT

Tangkis Sakit Di Musim Hujan

Virus penyebab flu dapat bertahan hidup dan berkembang biak di suhu yang lebih dingin. Itu sebabnya orang yang kehujanan gampang sakit. Yuk, segera tangkis dengan “jurus” ini.

  1. Segera mandi air hangat
    Jangan biarkan berlama-lama mengenakan baju yang basah. Mandi air hangat dapat membantu mengatur suhu tubuh setelah terpapar dingin. Mandi juga membantu tubuh secara bertahap kembali ke suhu normal setelah pengeringan. Selain itu, mandi dengan sabun bisa membunuh kuman yang mungkin menempel di kulit.

  2. Konsumsi makanan dan minuman hangat
    Setelah mandi dengan air hangat, tubuh akan merasa lebih nyaman. Segera konsumsi minuman hangat atau makanan hangat. Setidaknya cobalah membuat teh panas yang dicampur dengan madu atau lemon. Tak hanya menghangatkan tubuh, madu dan lemon mengandung vitamin C yang bisa mencegah flu.

  3. Perkuat sistem kekebalan tubuh
    Selanjutnya perkuat sistem kekebalan tubuh. Salah satu caranya dengan mengonsumsi suplemen yang memiliki formula untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti NutriliteTM I-Defense.
    NutriliteTM I-Defense merupakan suplemen kesehatan yang memiliki formula kombinasi unik dari beberapa nutrisi esensial seperti zinc, holy basil, selenium, copper dan citrus bioflavonoid yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

  4. Banyak minum air putih
    Tetap terhidrasi dan minum banyak air dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh sekaligus meredakan mengencerkan lendir.

  5. Lakukan peregangan ringan
    Sempatkan melakukan peregangan ringan untuk membantu badan kembali hangat. Melakukan peregangan ringan dapat membuat tubuh lebih hangat dan memperlancar aliran darah.