28 DEC 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 520 DILIHAT

Resolusi Tahun Baru: Tingkatkan Massa Otot!

Ternyata berkurangnya angka berat badan yang tertera di timbangan bukan jaminan dietmu sukses. Cek massa otot dan jadikan targetmu di tahun baru.

Diet masih menjadi resolusi setiap ganti tahun? Tak masalah. Namun jangan heran jika kamu sering mengalami berat badan kembali dengan cepat padahal beberapa waktu lalu sudah turun. Dinamika ini disebut diet yo-yo, karena seperti yo-yo yang naik turun dengan cepat. Sebabnya? Kamu lupa membentuk massa otot. Peningkatan massa otot dapat menyebabkan berkurangnya lemak tubuh, sistem kekebalan yang lebih kuat, peningkatan tingkat energi, dan penurunan stres.

Apa itu massa otot?

Otot seperti mesin dalam hal mengonsumsi energi. Massa otot kita memainkan peran penting untuk menjaga kebugaran. Seringkali orang salah mengira membangun massa otot dengan cara membakar lemak tubuh. Keduanya memang sering berjalan seiring, tetapi tidak sama.

  • Massa otot mencakup berat otot dalam tubuh dengan ukuran kilogram atau pon.
  • Sedangkan lemak tubuh diukur dengan ukuran persentase dari jumlah lemak yang ditampung oleh tubuh.

Jadi, saat tubuh membangun massa otot, ia akan membakar energi dan lemak sepanjang waktu. Saat massa otot meningkat, semakin cepat tubuh mampu membakar kalori / energi. Kondisi ini akan mengarah pada peningkatan laju metabolisme basal (BMR) yang membantu menurunkan berat badan.

Pentingnya protein dalam membentuk massa otot

Massa otot meliputi otot polos, otot rangka, dan air yang terdapat di dalam otot. Otot terdiri dari air dan protein. Inilah mengapa penting untuk memasukkan protein ke dalam jadwal makan yang disesuaikan.

Tips

  • Jangan lupa tambahkan 2 scoop Nutrilite Hi-Protein pada menu sarapan setiap hari. Nutrilite Hi-Protein sarat protein, mengandung 9 asam amino esensial dan berfungsi untuk membantu regenerasi sel sehat.
  • Konsumsi juga BodyKey by NutriliteTM yang kaya kandungan lengkap makro dan mikronutrisinya. Kombinasi keduanya akan membantu mempercepat pembentukan massa otot.