07 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 574 DILIHAT

Puasa, kok, Jerawatan? Ini Sebabnya

Puasa yang benar akan membantumu mendetoks tubuh dan meminimalkan peradangan.
Lalu kenapa malah jerawatan, ya?

Faktanya, nih!

Beberapa penelitian* menemukan hubungan yang kuat antara diet puasa dan jerawat. Faktanya, selama periode pembatasan kalori, kadar sebum ditemukan berkurang hingga 40%, yang memengaruhi tingkat keparahan jerawat.

Bagaimana cara mencegah jerawat saat puasa?

  • Jerawat relatif dialami saat puasa bisa disebabkan dehidrasi.
  • Kecukupan air minum akan membantu kulit tetap terhidrasi dengan baik dan juga membantu mencegah jerawat.Gantikan soda dan jus dengan air minum bebas kontaminasi. Gunakan eSpring, penyaring air yang efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya jika perlu, untuk memastikan air minummu benar-benar sehat.
  • Kurangi makanan yang menyebabkan peradangan seperti gula, lemak trans buatan, atau karbohidrat refinasi.
  • Godaan makanan manis saat puasa memang susah ditolak. Tapi, efeknya bisa memicu jerawat lho, karena ketika kadar insulin tinggi, hormon menerima sinyal untuk menghasilkan zat yang berminyak dan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

Ucapkan selamat tinggal pada jerawat

Nah, kalau terlanjur jerawat, rawat dengan rangkaian Snapskin, termasuk ini:

  • Snapskin Acne Gel
    Gel yang diformulasikan dengan kombinasi kandungan yang efektif merawat kulit berjerawat. Dengan 5x Acne Care Combo: 2% salicylic acid, centella asiatica extract, green tea, calendula dan witch hazel. Snapskin Acne Gel merawat kulit berjerawat sejak pertama pemakaian, sekaligus mempertahankan kelembapan dan membuat kulit tetap terhidrasi.
  • Snapskin Acne Serum
    Serum dengan kekuatan 5x Acne Care Combo yang mudah diserap oleh kulit serta mengandung kombinasi bahan pilihan yang formulanya bekerja secara efektif membantu merawat kulit berjerawat, mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus menjaga kelembapan kulit.

*https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...