08 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 617 DILIHAT

Mengapa Bau Mulut Saat Puasa?

Kesehatan mulut saat puasa juga perlu diperhatikan, lho.
Jangan sampai masalah bau tak sedap mengganggu puasamu.

Masalah mulut bau tak sedap

Produksi air liur dan makanan bisa memengaruhi bau pada mulut. Halitosis atau bau mulut, dapat disebabkan oleh banyak hal, di antaranya:

  1. Pilihan makanan yang dikonsumsi saat puasa
    Batasi jenis makanan yang memicu bau mulut tak sedap seperti bawang putih yang mengeluarkan enzim berbau tajam atau daging yang bisa menghasilakn amonia saat dikonsumsi.

  2. Merokok, terutama setelah makan
    Kebiasaan merokok memicu mulut kering sehingga dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Para perokok juga akan lebih rentan menderita penyakit gusi dan masalah mulut yang lainnya.

  3. Kebersihan gigi yang buruk
    Selama puasa tak jarang yang lalai menjaga kebersihan gigi sehingga akan membuat masalah pada gusi dan mulut.

  4. Dehidrasi
    Kurangnya minum, banyak makan makanan asin dan berminyak bisa menyebabkan dehidrasi. Batasi gorengan dan cukupi asupan minum air putih selama puasa.


Perawatan gigi saat puasa

Untuk mengatasi masalah bau mulut tak sedap, jangan lupa rawat kesehatan gigi dan mulut, terutama menyikat gigi 2 kali sehari. Gunakan Glister™ Multi Action Toothpaste dan Glister™ Multi Action Toothbrush with Bamboo Salt.

  • Glister™ Multi-Action Toothbrush with Bamboo-Salt, merupakan sikat gigi dengan kepala sikat yang ramping sehingga menjangkau ke area paling sulit di belakang mulut. Memiliki bulu sikat halus dan lembut yang mengandung Bamboo-Salt yang memberikan perlindungan anti-bakteri.
  • Glister™ Multi-Action Toothpaste, pasta gigi dengan fluoride yang mampu menghilangkan noda pada gigi, memperkuat gigi, dan mencegah gigi berlubang. Diperkaya dengan Hydrated silica (bahan pemoles yang lembut dan non-abrasive) dan teknologi Reminact™ yang membantu proses reminalisasi (mengembalikan ion mineral yang hilang dari enamel gigi).