03 APR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 306 DILIHAT

Ingin Awet Muda? Konsumsi Makanan Ini

Tidak ada yang bisa mencegah penuaan. Namun, beberapa jenis makanan ini bisa membantu menutrisi kulit dan tubuh sehingga terlihat segar dan awet muda.

  1. Minyak zaitun extra virgin
    Minyak zaitun extra virgin kaya lemak sehat dan antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh ketidakseimbangan radikal bebas dalam tubuh. Tambahkan ke salad atau saus.

  2. Teh hijau
    Teh hijau mengandung antioksidan tinggi, yang dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Polifenol yang ditemukan dalam teh hijau dapat membantu mengurangi penuaan kulit eksternal dari sinar matahari dan polusi.

  3. Ikan berlemak
    Ikan berlemak, seperti salmon, kaya asam omega-3, protein, selenium, dan astaxanthin, yang yang dapat meningkatkan kesehatan kulit dan pelindung kulit yang kuat, yang dapat membantu mengurangi peradangan yang merusak kulit.

  4. Cokelat hitam atau coklat
    Cokelat hitam adalah sumber polifenol yang kaya, yang bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh sehingga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu memperlambat penuaan kulit.

  5. Sayuran
    Sayuran kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan membantu mendukung pembaruan kulit yang sehat. Usahakan untuk makan setidaknya dua sayuran setiap kali makan dan selalu lindungi kulit menggunakan tabir surya.

  6. Peptida kolagen
    Mengonsumsi makanan yang mendukung sintesis kolagen dapat membantu menjaga kesehatan kulit lebih lama. Konsumsi makanan kaya kolagen atau jika perlu tambahkan:
    • Nutrilite Mixed Collagen Drink, minuman serbuk rasa campuran buah (pir, Nanas, Peach) dengan kolagen yang dibuat dengan Marine Fish Oligopeptide Powder / Serbuk Peptida Kolagen dari Ikan dan Soy Protein Isolate Powder / Serbuk Isolat Protein Kedelai.
    • Rawat kulit dengan Artistry Vita Collagen Capsule. Nutrisi kolagen dalam bentuk kapsul dengan kandungan 70.6% hydrolized kolagen dalam setiap kapsulnya. Membantu mencegah garis halus, kerutan, membantu reproduksi sel kulit dan merawat kekencangan kulit.