18 MAY 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 1917 DILIHAT

Cica: The New Skincare Hero

Tahukah kamu Cica, superfood yang sedang hits karena bagus banget untuk perawatan kulit? Kalau belum, yuk kenalan dengan bahan produk perawatan kulit yang jadi “hero” ini.

Apa itu cica?

Cica (Centella asiatica), juga dikenal sebagai rumput harimau, sudah digunakan di Asia sejak ribuan tahun untuk menyembuhkan luka, luka bakar, bekas luka serta mengatasi peradangan kulit. Tak hanya manusia, harimau juga menggosokkan tubuhnya dengan cica ketika terluka. Itulah sebabnya cica sering disebut rumput harimau.

Cica untuk perawatan kulit

Cica mengandung asam amino, beta-karoten, asam lemak, dan fitokimia, termasuk vitamin C, A, B1, dan B2, sehingga banyak digunakan sebagai bahan pembuatan produk perawatan kulit. Cica juga memiliki sifat antioksidan, antibakteri, dan anti-inflamasi, yang dapat membantu menenangkan dan memperbaiki kulitt.

Selain itu, cica juga membantu merangsang pembuatan kolagen, membantu memperkuat penghalang kulit, dan bisa menjadi anti-penuaan.

Rekomendasi produk yang mengandung cica

Artistry Intensive Skincare Vita Collagen Capsule, salah satu produk yang memanfaatkan cica.

  • Tak sembarang cica, karena produk ini menggunakan Fermented Cica, yang memberikan efikasi yang lebih baik yaitu 2x membantu menjaga pertahanan kulit dan 8x peningkatan kelembapan kulit.
  • Artistry™ Intensive Skincare Vita Collagen Capsule dengan formula eksklusif: 70.6% hydrolized collagen dalam setiap kapsulnya dan diperkaya dengan 7 vitamin kompleks yang membantu meningkatkan kolagen sehingga kulit tampak sehat dan awet muda.