06 FEB 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 703 DILIHAT

7 Cara Anak Mau Minum Air Putih

Di sela serbuan minuman kemasan yang beraneka rasa, anak semakin malas minum air putih. Padahal air putih penting banget untuk menjaga kesehatannya. Coba bujuk anak dengan cara berikut ini. 

  1. Jadikan air minum menyenangkan
    Buat suasana yang menyenangkan saat minum air putihnya. Misalnya saja siapkan mug yang lucu dengan sedotan bengkok yang warna-warni atau dengan hiasan karakter favoritnya.

  2. Biarkan ia memilih botol favoritnya
    Pilihkan beberapa alternatif botol air kecil berdesain lucu (dan tentu saja terbuat dari bahan yang aman untuk anak) yang mudah dipegang anak, lalu biarkan anak memilih sendiri botol favoritnya. Biasanya ia akan semangat minum air di botol kesayangannya.

  3. Dorong anak mengisi air sendiri
    Biarkan anak belajar mengisi airnya di keran atau dispenser air. Sediakan gelas atau cangkir minum berdesain lucu dan tidak mudah pecah untuknya. Ajari dan dampingi anak saat melakukannya.

  4. Buat infuse water
    Tambahkan beberapa irisan lemon, jeruk nipis, blueberry, stroberi, atau daun mint segar ke dalam botol minumnya untuk menambah rasa agar anak tidak bosan.

  5. Jadilah panutan
    Jadilah panutan dengan membiarkan anak melihat orangtuanya memiliki kebiasaan minum air putih yang baik. Misalnya saja tidak minum soda, atau minuman kemasan lain saat di rumah. Semakin banyak anak melihat roangtuanya melakukan kebiasaan sehat, semakin besar kemungkinan mereka melakukan hal yang sama.

  6. Beri reward
    Tak masalah jika memberikan hadiah jika anak mau minum air putih yang cukup. Siapkan sistem hadiah saat anak minum lebih banyak air. Beri anak stiker hadiah karena telah meminum airnya atau lakukan tarian khusus saat dia memberi botol kosong.

  7. Siapkan botol air
    Tanamkan kebiasaan membawa botol air berisi air minum ke mana bepergian, termasuk ketika makan di luar Selain menjaga tetap terhidrasi dengan baik, juga menghemat uang dan mengurangi kalori.


Tips penting:

Pastikan air minum anak (dan keluarga) bebas kontaminan dengan cara menyaringnya terlebih dulu menggunakan eSpring™ Water Treatment System.

eSpring™ Water Treatment System merupakan penyaring air yang meningkatkan rasa dan kualitas air minum sehari-hari, yang secara efektif mengurangi lebih dari 140 kontaminan berbahaya dan mempertahankan mineral bermanfaat seperti kalsium dan magnesium.