02 MAR 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 312 DILIHAT

6 Manfaat Sehat Cokelat Hitam

Siapa bilang cokelat tidak sehat? Pilih, dong, cokelat hitam yang memiliki kandungan kakao tinggi, yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu.

  1. Kaya serat larut dan mineral
    Cokelat hitam mengandung serat larut dan mineral seperti zat besi, magnesium, tembaga, mangan, dan beberapa mineral lainnya, yang membantu menjaga kesehatan tubuh.

  2. Sumber antioksidan yang kuat
    Satu studi menunjukkan bahwa cokelat hitam memiliki aktivitas antioksidan, polifenol, dan flavanol lebih banyak daripada buah lain yang diuji, termasuk blueberry dan acai berry.

  3. Meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah
    Senyawa bioaktif dalam cokelat hitam dapat meningkatkan aliran darah di arteri dan menyebabkan penurunan tekanan darah yang kecil namun signifikan secara statistik.

  4. Menjaga kesehatan jantung
    Mengonsumsi cokelat hitam dengan jumlah sedang dapat memperbaiki beberapa faktor risiko penyakit berbahaya, termasuk melindungi dari kolesterol tinggi sehingga menurunkan risiko penyakit jantung.

  5. Melindungi kulit dari sinar matahari
    Studi menunjukkan bahwa flavanol dari cokelat hitam yang dikonsumsi sedang dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari.

  6. Meningkatkan fungsi otak
    Cokelat hitam dapat meningkatkan fungsi otak3 dengan meningkatkan aliran darah karena mengandung stimulan seperti kafein dan teobromin. Itu sebabnya ketika makan cokelat hitam dengan porsi sedang membuat otak jadi lebih fokus dan ingatan pun kuat.


Cobain Phytobites Dark Choco Peanut Cashew, dong!

Memang banyak banget manfaat cokelat hitam, namun jangan dikonsumsi berlebihan. Lebih sehat lagi kalau kamu makan Phytobites Dark Choco Peanut Cashew yang mengandung manfaat cokelat hitam, dipadu dengan gurihnya kacang mede sehingga menghasilkan rasa yang lezat.

Phytobites Dark Choco Peanut Cashew, protein bar yang tinggi serat dan mengandung 1200 mg kolagen menjadi pilihan snack yang lebih sehat dan tepat untuk menemani aktivitasmu.

1https://bmcchem.biomedcentral....

2https://www.sciencedirect.com/...

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...