08 JUN 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 973 DILIHAT

6 Makanan Sehat untuk Penderita Diabetes

Ikan laut yang tinggi protein dan rasanya enak adalah pilihan gaya hidup yang sehat, terlebih lagi bagi penderita diabetes. Berikut ini rekomendasi ikan laut yang baik.

  1. Salmon
    Salmon adalah pilihan ikan yang bagus untuk diabetes tipe 2 karena mengandung asam lemak Omega-3 (lemak sehat) yang tinggi. Faktanya, analisis dari empat studi internasional menemukan bahwa makan setidaknya dua porsi ikan per minggu dikaitkan dengan penurunan risiko serangan jantung, stroke, dan kematian di antara orang dengan penyakit jantung.

  2. Tilapia
    Tilapia adalah ikan rendah kalori dan tinggi protein yang memiliki rasa yang sangat ringan. Satu fillet kecil yang telah dikukus atau direbus mengandung 137 kalori dan 28,5 gram protein, menurut database nutrisi Departemen Pertanian AS (USDA).

  3. Cod
    Seperti tilapia, cod adalah ikan putih rendah kalori dan tinggi protein. Menurut USDA, 1 fillet kukus atau rebus mengandung 148 kalori dan 32,6 g protein per fillet kukus atau rebus kecil.

  4. Trout
    Ikan yang lebih gemuk seperti trout mengandung asam lemak Omega-3 dalam jumlah yang lebih tinggi. Ika trout adalah salah satu dari banyak jenis ikan yang menawarkan Omega-3 yang menyehatkan jantung.

  5. Udang
    Menurut USDA, satu porsi udang 4 ons mengandung 120 kalori dan 23 g protein. Udang memang mengandung kolesterol dalam jumlah yang relatif tinggi (170 mg) dibandingkan dengan jenis makanan laut lainnya. Berdasarkan tinjauan dan meta-analisis yang diterbitkan pada tahun 2015 mencatat bahwa meskipun kolesterol makanan total yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, udang dapat menjadi pilihan yang sehat jika dipasangkan dengan sumber protein tanpa lemak atau nabati.

  6. Sarden
    Sarden tidak hanya tinggi Omega-3, tetapi juga mengandung kalsium dan vitamin D. Menurut USDA, 1 ons sarden kalengan dalam minyak menawarkan 108 mg kalsium dan 1,36 mcg vitamin D.


Cara mudah mendapatkan manfaat Omega-3

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat ikan bergizi di atas dengan mengonsumsi NutriliteTM Salmon Omega 3 Complex setiap hari. NutriliteTM Salmon Omega 3 Complex mengandung Vitamin E, Salmon Oil, dan Fish Oil yang dapat membantu memelihara kesehatan. Nutriliteā„¢ Salmon Omega-3 Complex terbuat dari campuran unik Makarel, Anchovy, Tuna dari arus humboldt di Peru dan juga ikan Salmon yang berasal dari peternakan Salmon milik NUTRILITE di Norwegia, yang selalu dipastikan mutunya sebelum digunakan pada produk, sehingga dijamin kualitasnya!

Sumber:

1https://jamanetwork.com/journa...

2https://fdc.nal.usda.gov/fdc-app.html#/food-details/1099076/nutrients

3https://fdc.nal.usda.gov/fdc-a...

4https://fdc.nal.usda.gov/fdc-a...

5https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...