30 JAN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 831 DILIHAT

6 Kiat Memperlambat Tanda Penuaan

Kerutan memang menambah karakter pada wajah, namun juga bikin wajah terlihat tua. Coba cara ini, yuk, untuk memperlambat tanda penuaan di wajah.

  1. Lindungi kulit dari sinar matahari
    Penggunaan tabir surya secara teratur akan memperlambat tanda-tanda penuaan kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF antara 30 dan 50 setiap hari, meskipun mendung karena sinar UV masih bisa menembus awan.
  2. Tetap terhidrasi
    Selain fungsi vital seperti membuang racun dari tubuh, membantu pencernaan, dan mengatur suhu tubuh, air juga dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi dari dalam.
  3. Makan makanan kaya vitamin
    Makanan yang tinggi sifat anti-inflamasi atau antioksidan seperti teh hijau, minyak zaitun, ikan salmon, alpukat, buah delima, dan sayuran, terutama wortel, labu, sayuran hijau, paprika, dan brokoli, juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan melindungi terhadap kerusakan kulit dan penuaan dini.
  4. Jangan merokok
    Asap tembakau merusak kolagen dan elastin, serat yang memberikan elastisitas dan kekuatan pada kulit.
  5. Lembapkan kulit wajah
    Seiring bertambahnya usia kulit lebih kering dan rentan terhadap kerutan. Pelembap membantu menutrisi dan menghidrasi kulit.
  6. Gunakan serum
    Formula serum berupa konsentrat yang lebih cepat menutrisi kulit. Gunakan Artistry Select Serum Wrinkle-Amplifier (W) sebelum mengaplikasikan pelembap untuk membantu mengatasi kerutan di wajah.
    Artistry Select Serum Wrinkle Amplifier (W) merupakan serum dengan kandungan anti kerutan yang akan membantu menjaga elastistisitas kulit. Menggunakan Line Diminishing Technology yang membantu mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan hanya dalam satu minggu. Sudah melalui uji alergi, dermatologi, dan non-comedogenic. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.