14 JAN 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 1 MENIT DIBACA

5 Cara Menghidrasi Kulit

Kulit kering, kusam, atau pecah-pecah bisa jadi disebabkan kulit kurang hidrasi.

Coba beberapa cara ini untuk mengatasinya.

  1. Konsumsi lemak sehat
    Menambahkan lemak sehat ke dalam makanan dapat menambah kelembapan pada kulit. Lemak sehat adalah bahan penyusun sel-sel kulit yang diperlukan agar kulit mampu melindungi serangan dari luar. Makanan yang kaya lemak sehat di antaranya alpukat, salmon dan mackerel, kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak zaitun.
  2. Konsumsi makanan yang mengandung air tinggi
    Selain minum air putih, konsumsi juga makanan yang tinggi kadar airnya seperti semangka untuk meningkatkan kelambapan kulit. Imbangi dengan gaya hidup yang sehat dan rutinitas perawatan kulit yang tepat.
  3. Perbanyak makanan anti-oksidan
    Buah-buahan dan sayuran tidak hanya bagus untuk kesehatan, namun juga untuk kulit. Selain kaya air, juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kandungan air pada tubuh, dan bersama dengan pelembap akan membuat kulit kenyal dan sehat.
  4. Lakukan eksfoliasi secara berkala
    Eksfoliasi atau pengelupasan sel-sel kulit mati secara berkala akan membantu memastikan pelembap akan terserap lebih baik.
  5. Hidrasi dengan serum
    Tambahkan serum yang menghidrasi ke dalam rejimen perawatan kulitmu. Gunakan Artistry's Signature Select Personalized Serum-amplifier Hydration, yang menggunakan Hydro-Probiotic Technology yang berfungsi untuk memperkuat pertahanan alami kulit, meningkatkan hidrasi hingga 233%, dan mengunci kelembapan sepanjang hari.