09 MAR 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 376 DILIHAT

5 Penyebab Kulit Kusam

Bingung kenapa kulitmu, kok, kusam? Cek, deh, mungkin beberapa faktor ini salah satu penyebabnya.

  1. Eksfoliasi kulit yang kurang
    Kulit kusam sering disebabkan oleh kekeringan, dan salah satu alasan paling populer untuk kulit kering, adalah kurangnya pengelupasan atau pengelupasan yang tidak benar. Kulit kering yang tertinggal di wajah, perlu dihilangkan agar sel-sel baru yang bercahaya dapat muncul dan kulit mampu menyerap nutrisi pelembap/serum dengan lebih baik.
  2. Sering terpapar polusi
    Udara yang tercemar mengandung ribuan partikel kecil seperti kotoran, yang menyebabkan kulit memiliki tekstur yang kusam dan tidak rata. Partikel-partikel ini juga membuat kulitmu tampak lebih suram dan bahkan kerutan!
    Pastikan mencuci kulit setelah beraktivitas atau sebelum tidur menggunakan Snapskin Snap, Wash, Clean! Anti Pollution Multi - Action Cleanser, Pembersih wajah dengan micro beads yang mampu menghilangkan kotoran (termasuk polutan PM2.5) hingga ke dalam pori. Mengandung C3 Protector dan vitamin B3/Niacinamide yang membantu merawat teksturkulit dan membuatnya tampak lebih cerah.
  3. Stres
    Stres diekspresikan dalam berbagai bentuk di tubuh kita, seperti kering dan lelah. Kurangi tingkat stres dengan tidur lebih banyak dan rileksasi. Pijat lembut wajah untuk merangsang aliran darah, sehingga kulit lebih bercahaya, kenyal, dan terjaga.
  4. Diet
    Diet tinggi gula dan lemak adalah beberapa penyebab utama kulit kusam. Makanan olahan dan asin juga menyebabkan hilangnya cahaya di kulit, dan dehidrasi menyebabkan efek jangka panjang seperti garis-garis halus dan kerutan.
  5. Menggunakan produk yang salah
    Menggunakan produk skincare yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulitmu malah akan menimbulkan masalah kulit. Untuk itu pastikan kamu menggunakan produk skicare yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.