08 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 796 DILIHAT

5 Nutrisi Makanan Cegah Jerawat

Selain ada makanan yang harus dihindari agar tidak mudah berjerawat, ternyata ada juga nutrisi makanan yang bisa meminimalkan potensi kulit berjerawat, lho. Apa sajakah itu?

  1. Karbohidrat Kompleks
    Karbohidrat kompleks banyak ditemukan dalam biji-bijian, quinoa, roti gandum, beras merah; buah-buahan dan sayuran (tidak dalam bentuk jus), paprika merah dan kuning, wortel, ubi jalar, tomat, bayam dan aprikot; dan kacang-kacangan seperti dals, buncis dan kacang polong.

  2. Vitamin A, D, E
    Sebuah penelitian* menemukan bahwa mereka yang kekurangan vitamin A dan E menunjukkan peningkatan jerawat. Tuna, hati, krim dan keju feta, mentega, telur, makarel, adalah beberapa makanan yang kaya akan vitamin A. Kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah dan brokoli juga kaya akan vitamin E.

  3. Probiotik
    Usus yang sehat membantu mengurangi peradangan, sehingga mengurangi munculnya jerawat. Makanan yang mengandung probiotik di antaranya yogurt, buttermilk, dan kefir.

  4. Kurkumin
    Kunyit mengandung kurkumin, antioksidan kuat yang bersifat antibakterial sehingga bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan mengurangi terjadinya bakteri penyebab jerawat.

  5. Zinc
    Buncis, kacang-kacangan, biji-bijian seperti labu dan biji bunga matahari, daging dan kerang adalah sumber seng yang baik. Orang dengan kadar zinc rendah dalam tubuh mereka mungkin lebih rentan terhadap jerawat**. 

    Jika berjerawat
    Nah, jika kamu berjerawat, pastikan makananmu mengandung nutrisi di atas plus rawat jerawatmu dengan rangkaian Snapskin, terutama Snapskin Acne Gel.
    Snapskin Acne Gel merupakan krim gel yang diformulasikan dengan kombinasi kandungan yang efektif merawat kulit berjerawat. Dengan 5x Acne Care Combo: 2% salicylic acid, centella asiatica extract, green tea, calendula dan witch hazel. Merawat kulit berjerawat sejak 1x pemakaian, sekaligus mempertahankan kelembapan kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi.

*https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/23826827/

**https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...