02 SEP 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 302 DILIHAT

Jerawat? Hindari 5 Makanan Ini

Sebenarnya makanan tidak secara langsung menyebabkan kulit berjerawat. Tapi kalau kamu memiliki kulit yang rentan jerawat dan terlalu berminyak, maka makanan berikut ini dapat menyebabkan reaksi yang memicu munculnya jerawat.

  1. Gula
    Gula, baik yang kita konsumsi di rumah atau terkandung dalam soda atau jus tetra pack mengandung karbohidrat olahan, yang diserap dengan cepat ke dalam aliran darah, dan meningkatkan kadar gula1. Peningkatan kadar insulin juga mendorong kelebihan gula ke dalam sel, yang pada gilirannya menyebabkan jerawat.

  2. Produk Susu
    Sebuah penelitian2 yang dilakukan pada remaja menunjukkan bahwa konsumsi susu rendah lemak dan susu skim menyebabkan peningkatan jerawat. Jika kamu melihat jerawat pasca konsumsi susu, yang terbaik adalah menghindari susu.

  3. Makanan cepat saji
    Orang yang mengonsumsi makanan cepat saji seperti burger dan kentang goreng dalam jumlah yang tinggi kemungkinan besar akan mengalami jerawat.

  4. Cokelat
    Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada pria3, ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 100% kakao tanpa pemanis menyebabkan peningkatan jerawat yang signifikan. Studi menyimpulkan bahwa makan cokelat (yang biasanya mengandung susu - produk susu dan gula) membuat sistem kekebalan tubuh bereaksi kuat terhadap bakteri penyebab jerawat.

  5. Makanan berminyak
    Makanan yang digoreng atau makanan seperti bacon dan burger yang memiliki banyak lemak, juga memiliki lemak ekstra di dalam dagingnya. Kelebihan minyak dan lemak dapat menyebabkan pecahnya jerawat.


Tips kalau jerawatan

Tak perlu panik kalau jerawat tiba-tiba muncul setelah kamu mengonsumsi makanan di atas. Rawat saja kulitmu dengan rangkaian produk Snapskin, terutama Snapskin Acne Gel.

Snapskin Acne Gel merupakan krim gel yang diformulasikan dengan kombinasi kandungan yang efektif merawat kulit berjerawat. Dengan 5x Acne Care Combo: 2% salicylic acid, centella asiatica extract, green tea, calendula dan witch hazel, yang akan merawat kulit berjerawat sejak 1x pemakaian, sekaligus mempertahankan kelembapan kulit dan membuat kulit tetap terhidrasi. Jangan lupa, gunakan seluruh rangkaian produk Snapskin, ya, agar hasilnya maksimal!

1https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

2https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...

3https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p...