04 MAY 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 710 DILIHAT

5 Manfaat Flossing

Flossing atau membersihkan gigi dengan benang gigi ternyata penting banget, lho, karena bisa meminimalkan risiko kerusakan gigi dan penyakit gusi. Jangan sampai kamu skip!


  1. Membantu menghilangkan plak
    Plak terbentuk di sekitar gigi, saat bakteri di mulut melepaskan asam yang menyerang email gigi. Jika asam ini tidak dihilangkan dengan menyikat gigi dan flossing, lama kelamaan dapat mengeras berubah menjadi karang gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

  2. Mengurangi risiko gigi berlubang
    Flossing di antara gigi setidaknya sekali sehari dapat membantu menghilangkan partikel makanan yang tersembunyi dan penumpukan plak, serta menurunkan risiko kerusakan gigi. Semakin banyak plak di email gigi, maka semakin tinggi risiko mengalami gigi berlubang.

  3. Membantu mencegah penyakit gusi
    Menyikat gigi dua kali sehari dan flossing sekali sehari dapat membantu mengurangi risiko penyakit gusi. Pembersihan profesional yang dilakukan oleh dokter gigi setiap 6 bulan juga dapat membantu menjaga kesehatan gusi.

  4. Mengurangi bau mulut
    Ketika makanan terjebak di antara gigi, perlahan-lahan mulai membusuk. Jika tidak segera dibersihkan dengan menyikat gigi dan flossing maka dapat memicu bau mulut tak sedap.

  5. Dapat membantu kesehatan jantung
    American Heart Association mengatakan hubungan antara kesehatan mulut dan kesehatan jantung berkaitan dengan hubungan antara kesehatan mulut dan kesehatan tubuh secara keseluruhan*.


Seberapa sering harus flossing?

  • ADA (American Dental Association) merekomendasikan menyikat gigi selama 2 menit dua kali sehari dan flossing setidaknya sekali sehari.
  • Gunakan benang gigi yang berkualitas seperti Glister™ Multi-Action Dental Floss yang menggunakan desain benang gigi flat, yang terbukti mampu membersihkan hingga ke sela-sela gigi bahkan gigi yang rapat sekalipun. Selain itu juga aman karena Bebas dari BPA, PVC, dan phthalate.

Cara menggunakan Glister™ Multi-Action Dental Floss mudah, cukup potong benang gigi kurang lebih 30-45 cm dan lilitkan di kedua jari tengah, lalu gerakkan benang gigi naik turun dengan lembut di antara gigi hingga ke garis gusi. Ulangi ke sela-sela gigi yang lain hingga bersih.

Setiap kemasan Glister™ Multi-Action Dental Floss terdapat 2 pack dental floss @ 50 m. Setiap 50 m dapat digunakan hingga 166x!

*https://journals.sagepub.com/d...