06 MAY 2023 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 279 DILIHAT

5 Cara Mudah Tingkatkan Energi

Aktivitas banyak, tubuh harus tetap bertenaga, dong.
5 tips ini bisa membantumu agar tidak mudah lelah dan tetap berenergi menjalani aktivitas!

  1. Olahraga
    Sempatkan untuk berolahraga, karena kebiasaan ini bisa memacu tubuh untuk menghasilkan lebih banyak mitokondria di dalam sel otot. Mitokondria dikenal sebagai pembangkit tenaga sel, karena menghasilkan bahan bakar dari glukosa dari makanan dan oksigen dari udara yang dihirup. Memiliki lebih banyak dari mereka meningkatkan pasokan energi tubuh.

    https://www.health.harvard.edu/newsletter_article/does-exercise-really-boost-energy-levels

  2. Makan pintar
    Pola makan yang sehat dapat sangat meningkatkan tingkat energi, sementara pola makan yang tidak direncanakan dengan baik yang kekurangan nutrisi dapat menyebabkan perasaan lelah dan meningkatkan risiko seseorang terkena berbagai penyakit.
    • Makanlah berbagai buah dan sayuran segar karena vitamin dan mineral yang dikandungnya baik untuk tubuh. Kalau perlu minum NutriliteTM Double X, tablet multivitamin, multimineral, dan fitonutrisi yang terdiri dari 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial, dan 22 konsentrat tumbuhan serta diperkaya dengan campuran PhytoPtotectâ„¢ yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan fitonutrisi yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan
    • Hindari makan besar dengan terlalu banyak garam, gula, dan lemak jenuh; makanan berkalori tinggi dengan nutrisi yang sangat sedikit ini gampang bikin kepala pusing.

  3. Tidur
    Tidur nyenyak atau tidur gelombang lambat adalah waktu bagi tubuh memperbarui dan memperbaiki dirinya sendiri. Tahap tidur ini berperan besar untuk meningkatkan energi dan membuat ATP (Adenosina trifosfat)* yang merupakan sumber energi langsung bagi semua kegiatan metabolisme di dalam sel.

    Pastikan paling tidak tidur 7-8 jam bagi orang dewasa dan nyalakan AtmosphereTM Mini di kamar agar tidur semakin nyenyak. AtmosphereTM Mini akan membantu menjernihkan dan menyegarkan udara di kamar karena memiliki 3 in 1 filter yang efektif menghilangkan 99.99% partikel sekecil 0.0024 mikron. Menjadikan tidurmu semakian berkualitas karena menghirup udara bersih, bebas bau, virus, polusi, debu, allergen, dan jamur.

  4. Kelola stres
    Stres berkepanjangan menguras tingkat energi serta menyebabkan kelelahan fisik dan mental. Kelola stres dengan istirahat aktivitas fisik secara teratur, bermeditasi, dan melakukan hal-hal yang kamu sukai.

*https://www.health.harvard.edu...