23 DEC 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 1111 DILIHAT 10 BAGIKAN

4 Vitamin Baik Redakan Stres

Stres bisa akut atau kronis dan dapat menyebabkan kelelahan, sakit kepala, sakit perut, gugup, dan mudah tersinggung atau marah. Selain gaya hidup yang sehat, deretan beberapa vitamin ini akan membantu meredakan stresmu.

  1. Vitamin B
    Vitamin B sangat penting untuk kesehatan dan keseimbangan tubuh, juga berdampak pada kesehatan emosional. Vitamin B1(tiamin) dikenal sebagai vitamin anti stres, sedangkan vitamin B3, B9, dan khususnya B12, meningkatkan suasana hati, sistem saraf yang sehat, dan kesehatan otak.
    Tips:

    • Konsumsi cukup vitamin B yang banyak ditemukan dalam makanan, seperti salmon, sayuran hijau, telur, daging merah, dan kacang-kacangan.
    • Kalau perlu minum Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer, yang mengandung 8 vitamin B complex disertai spirulina dan yeast. Dirancang dengan teknologi double layer, yaitu pelepasan diperlambat hingga 8 jam

  2. Vitamin C
    Vitamin C, atau asam askorbat, tak hanya bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, namun juga membantu menurunkan tingkat stres dan kecemasan. Sifat antioksidan membantu tubuh mengontrol kadar kortisol yang memicu stres.
    Tips:

    • Konsumsi vitamin C yang banyak terdapat pada buah-buahan seperti ceri acerola, jeruk, beri, juga sayuran hijau.
    • Jika perlu, minum juga Nutrilite Bio C Plus Extended Release yang mengandung vitamin C dan dilengkapi dengan acerola cherry dan citrus bioflavonoid yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C untuk memelihara daya tahan tubuh.


  3. Vitamin D
    Vitamin D membantu perkembangan tulang, gigi, dan otak. Studi* menunjukkan hubungan antara kekurangan vitamin D dan stres akut, bahkan pasien dengan depresi memiliki kadar vitamin D yang rendah.
    Tips:

    • Berjemur di bawah sinar matahari untuk meningkatkan kadar vitamin D tubuh.
    • Kalau perlu minum Nutrilite Cal Mag D, suplementasi kalsium, magnesium dan vitamin D untuk kesehatan tulang. Mengandung kalsium yang bersumber dari rumput laut, magnesium dan vitamin D3.


  4. Vitamin E
    Vitamin E yang larut dalam lemak bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut dan kulit. Seperti vitamin C, vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu memerangi stres.
    Tips:
    • Konsumsi cukup vitamin E yang banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah.
    • Jika perlu minum Nutrilite Wheat Germ E yang mengandung vitamin E dan minyak biji gandum yang membantu memelihara kesehatan.

    *https://www.webmd.com/depressi...