29 NOV 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA

Manfaat Mengejutkan Vitamin B

Dibandingkan vitamin C dan D, vitamin B sepertinya “kalah pamor”. Namun tahukah kamu, ternyata vitamin B memainkan peran kunci dalam banyak aspek kesehatan.

  1. Membantu pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia
    Vitamin B12 memainkan peran penting dalam membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Ketika kadar vitamin B12 terlalu rendah, produksi sel darah merah diubah, menyebabkan anemia.

  2. Dapat mencegah cacat lahir yang besar
    Kadar vitamin B12 yang tepat adalah kunci kehamilan yang sehat. Kekurangan vitamin B12 pada tahap awal kehamilan dapat meningkatkan risiko cacat lahir dan kelahiran prematur atau keguguran*.

  3. Mendukung kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis
    Vitamin B12 dapat memainkan peran penting dalam kesehatan tulang. Tingkat darah yang rendah dari vitamin ini telah dikaitkan dengan peningkatan risiko osteoporosis dan penurunan kepadatan tulang.

  4. Mengurangi risiko degenerasi makula
    Mempertahankan kadar vitamin B12 yang memadai menurunkan kadar homosistein dalam darah. Kondisi ini dapat membantu mencegah perkembangan degenerasi makula terkait usia.

  5. Memperbaiki suasana hati dan gejala depresi
    Vitamin B12 dibutuhkan untuk produksi serotonin, zat kimia yang bertanggung jawab untuk mengatur suasana hati. Suplemen vitamin B12 dapat membantu memperbaiki suasana hati pada orang dengan defisiensi yang ada.

  6. Membantu mencegah kehilangan memori
    Vitamin B12 dapat membantu mencegah atrofi otak dan kehilangan memori. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menyimpulkan jika melengkapi dengan vitamin ini dapat meningkatkan daya ingat pada mereka yang tidak kekurangan.

  7. Memberi dorongan energi
    Semua vitamin B memainkan peran penting dalam produksi energi tubuh. Mengonsumsi suplemen dapat membantu meningkatkan tingkat energi dan mengurangi rasa lelah.

Di mana mendapatkan vitamin B?

Vitamin B banyak terdapat pada makanan seperti salmon, sayuran hijau, telur, susu, daging, dan yoghurt. Namun, jika kesulitan mendapatkannya atau memiliki kondisi yang memengaruhi penyerapan, suplemen adalah cara sederhana untuk meningkatkan asupan vitamin, seperti Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer.

Nutrilite Vitamin B Complex Double Layer mengandung 8 vitamin B complex disertai spirulina dan yeast. Dirancang dengan teknologi double layer, pelepasan diperlambat hingga 8 jam.

1 https://pubmed.ncbi.nlm.nih.go...