07 OCT 2023 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 228 DILIHAT

6 Kebiasaan Tingkatkan Risiko Kerusakan Hati

Beberapa rutinitas harianmu ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan hati, lho.
Yuk, stop dan ubah menjadi kebiasaan yang leih sehat!

  1. Minum alkohol berlebihan
    Ketika jumlah alkohol yang masuk ke sistem pencernaan berlebihan, hati berisiko menumpuk lebih banyak lemak, sehingga terjadi penyakit hati berlemak. Tanpa intervensi yang tepat, kondisi ini berpotensi menyebabkan gagal hati.

  2. Jadwal makan tidak teratur
    Makan terlalu larut malam, melewatkan sarapan, dan makan terlalu cepat merupakan beberapa kebiasaan makan yang dapat memicu terjadinya obesitas; dan, lebih jauh lagi, kerusakan hati.

  3. Makan makanan cepat saji secara teratur
    Makanan cepat saji disukai karena nyaman, cepat, dan terkadang memuaskan. Namun, makanan cepat saji mengandung banyak gula, garam, dan lemak, yang dapat menyebabkan kerusakan hati yang parah.

  4. Malas ke luar rumah
    Mendapatkan udara segar dan sinar matahari yang cukup memiliki banyak manfaat, di antaranya melindungi kerusakan hati, karena paparan sinar matahari yang cukup memicu produksi vitamin D yang berkontribusi meminimalkan penyakit hati.

  5. Merokok
    Perokok berat menghasilkan racun yang menyebabkan nekroinflamasi, suatu respons terhadap kematian sel yang sangat meningkatkan kerusakan hati.

  6. Kurang minum air putih
    Baik itu hati, ginjal, atau paru-paru, organ mana pun menjadi taruhannya ketika dehidrasi terjadi. Minum air dalam jumlah yang tidak mencukupi dapat menyebabkan efek kesehatan yang negatif bahkan dalam jangka panjang.


Tips menjaga kesehatan hati

Demi kualitas kesehatan yang lebih baik, segera kurangi kebiasaan di atas dan mulailah hidup dengan pola makan yang sehat dan gaya hidup yang sehat. Jangan lupa minum Nutrilite™ Liver Health With Milk Thistle And Dandelion Plus yang akan membantu menjaga kesehatan hati. Nutrilite™ Liver Health With Milk Thistle And Dandelion Plus mengandung:

  • Dandelion, merupakan tanaman dengan antioksidan aktif yang bekerja mendetoksifikasi hati sehingga baik untuk kesehatan hati.
  • Ekstrak milk thistle, bermanfaat sebagai pencegahan dan terapi untuk memperbaiki kondisi hati yang rusak akibat penyalahgunaan alkohol. Di samping mengobati dan menjaga kesehatan fungsi hati.