29 APR 2024 INSIGHTS 2 MENIT DIBACA 90 DILIHAT

Ternyata, Siapa Saja Bisa Jadi Jutawan Sebelum Usia 20 Tahun

Bangun impianmu sekarang, atau seseorang akan menyewamu untuk mewujudkan impian mereka.

Kebayang nggak, di usia 20-an tahun saat kamu bertemu teman-temanmu yang baru mikir cari kerjaan, kamu udah jadi CEO perusahaan terkenal. Wuih, pasti keren banget! Memang, beberapa orang terlahir dengan “bakat” kaya, yang bisa mengubah ide-ide kreatif menjadi jutaan dolar di usia muda. Namun bakat ini akan sia-sia jika tidak dibarengi usaha yang keras. Nah, berikut ini kisah beberapa orang keren yang jadi jutawan di usia muda yang bisa menginspirasimu.

 

1. Farrah Gray

 “Kuncinya, berusaha keras, latihan, didik diri sendiri di bidang khusus, dalami bisnis dan ketahui nilai dirimu.”

Farrah Gray adalah orang termuda yang memiliki kantor di Wall Street. Dia mulai menjual lotion bikinan sendiri pada usia 6 tahun, mendirikan Farr-Out Food pada usia 13, dan pada 14 Gray adalah seorang jutawan dengan usahanya sendiri.

Farrah Gray dibesarkan oleh ibunya di sebuah apartemen bobrok (Chicago) bersama 5 saudara kandungnya. Kemiskinan dan kehidupan yang keras membuatnya kreatif menjual berbagai produk unik seperti lotion dan batu untuk ganjalan pintu yang digambar sendiri. Saat memulai usahanya (6) Farrah Gray memiliki ciri khas, yaitu menyematkan gelar “CEO of the 21st Century” pada kartu namanya.

  1. Justin Bieber

“Ikuti impianmu, jangan pernah berkata ‘tidak bisa’”

Terkenal berkat postingan video menyanyi di Youtube (2008), saat itu ia baru berusia 14 tahun. Pengunjung Youtube-nya membludak hingga menarik perhatian Scooter Braun (produser RBMG) yang lalu mengontraknya. Album debut penyanyi “Kanada My World” menghasilkan $ 5 juta di seluruh dunia pada tahun 2009 dan menjual 137.000 kopi pada minggu pertama. 

 

  1. Nick D'Aloisio

“Fokus pada motivasimu, bukan uang”

Nick D'Aloisio adalah programmer komputer dan internet entrepreneur berkebangsaan Inggris. Pada usia 17 tahun ia menciptakan aplikasi Summly yang akhirnya dibeli Yahoo seharga $ 30 juta. Dia telah diakui dalam daftar TIME Magazine "Time 100" sebagai salah satu remaja paling berpengaruh di dunia.

D'Aloisio saat ini mejabat sebagai pemimpin penting Yahoo News Digest, yang diluncurkan di CES 2014 dan memenangkan 2014 Apel Design Award di WWDC untuk keunggulan teknologi dan produk.

4. Abbey Fleck

“Temukan sesuatu yang unik, eksplorasi, dan berbagilah”

Abbey Fleck mungkin hanya seorang gadis 8 tahun yang menyukai bacon. Namun ia sangat istimewa karena memikirkan cara memasak bacon tanpa direpotkan dengan tetesan lemak berlebih dari irisan daging. Makanya ia merancang oven daging pertama di dunia yang kemudian dinamakan Bacon® Makin (1993). Abbey tampil di The Oprah Winfrey Show dan Late Night bersama David Letterman untuk penemuan alat dapur kreatifnya.

Seandainya Abbey kecil menyimpan semua penemuannya untuk dirinya sendiri, keluarganya akan memiliki daging yang enak, tetapi penghasilan kelas menengah. Untung saja ia berbagi, ya…

5. Jon Koon

“Jangan diam saja, ciptakan sesuatu. Jika berhasil, ciptakan sesuatu yang baru, lagi, dan lagi…”

 Jon Koon menjadi jutawan dengan usahanya sendiri pada usia 16 tahun. Dia membuka toko mobilnya Extreme Performance Motorsports di kota New York, yang akhirnya memasok sebagian besar suku cadang mobil untuk reality show populer MTV, Pimp my Ride. Dengan kesuksesan bisnis mobilnya, ia kemudian berkolaborasi dengan Young Jeezy dan memulai lini busananya sendiri. Kini ia tak hanya seorang pengusaha, namun juga artis dan perancang busana.