29 JUL 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 268 DILIHAT

Yuk, Kenali Alergi Polusi

Alergi bisa disebabkan oleh apa saja, termasuk kualitas udara yang buruk. Cari tahu, yuk, apa saja cirinya penderita alergi polusi dan cara mengatasinya.

Apa saja penyebab alergi polusi udara?

Peningkatan polusi udara diikuti dengan peningkatan jumlah alergi. Polutan penyebab alergi polusi berasal dari asap rokok, semprotan aerosol, asap kendaraan, emisi dari cerobong asap pabrik, hingga partikel debu. Di rumah pun tak lepas dari polusi udara, lho, yang biasanya disebabkan proses pemasakan dan pemakaian produk pembersih berbahan kimia.

Efek polusi udara terhadap kesehatan sangat luar biasa, bahkan menurut WHO 7 juta orang meninggal setiap tahun akibat polusi udara. Makanya penting banget untuk menyadari penyebab dan efek polusi udara dan mengatasinya.

Gejala polusi udara

Gejala alergi akibat polusi di antaranya gatal-gatal, tenggorokan gatal, pilek, bersin-bersin dan mata berair. Efek polusi menunjukkan gejala yang sama pada orang yang mendeita alergi pada umumnya.

Bagaimana meminimalkan alergi polusi?

Cara terbaik untuk mengelola polusi udara adalah dengan mencegah terpapar polusi udara di luar maupun di dalam rumah, dengan cara:

  • Kenakan masker jika berada di luar ruangan.
  • Pasang AtmosphereTM Drive di dalam mobil untuk menyaring polutan dan menyediakan udara segar bebas polutan. AtmosphereTM Drive merupakan perangkat penyaring udara di dalam mobil yang mampu menghilangkan polutan (PM2,5) hingga 99% sehingga udara di dalam mobil lebih bersih dan sehat.
  • Pastikan sirkulasi di rumah lancar dan tempatkan tanaman yang bisa menyaring udara seperti lidah mertua, bunga lili, aglaonema, dan ivy inggris.
  • Untuk menjaga kualitas udara di rumah gunakan AtmosphereTM Sky, yang mampu menyaring 99,9% partikel di udara hingga ukuran 0,0024 dan mampu menyaring hingga 300+kontaminan di udara.
  • Sedangkan di ruangan lebih kecil (18,6m) gunakan AtmosphereTM Mini, penjernih udara dengan 3 in 1 filter yang efektif menghilangkan 99,99% partikel sekecil 0,0024 mikron.