23 AUG 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 134 DILIHAT

Untuk Bayi, Jangan Salah Pilih

Kulit bayi yang lembut sangat sensitif jika terpapar produk perawatan kulit, apalagi yang mengandung bahan tak aman. Pastikan memilih yang aman dengan tips ini.

  1. Pilih produk yang berbahan dasar alami
    Sebelum membayar, pastikan cek label pada kemasan yang mencantumkan bahan-bahan pembuatannya. Pastikan produk tersebut terbuat dari bahan-bahan yang alami agar kulitnya aman dari iritasi.

  2. Pastikan bebas alkohol, pewangi, pewarna, paraben, dan phthalate
    Paraben biasanya dipakai sebagai zat pengawet, sedangkan phthalate sering ditambahkan pada produk pewangi. Pastikan produk perwatan bayi bebas dari bahan-bahan yang bisa mengiritasi ini.

  3. Hypoallergenic
    Penting sekali memilih produk dengan jaminan hypoallergenic, yang memastikan produk tersebut meminimalkan risiko iritasi dan alergi pada kulit bayi.

  4. Sesuaikan pH-nya
    Kulit bayi dan dewasa memiliki pH yang berbeda. Kadar pH menandakan banyak sedikitnya kadar asam atau alkalin pada suatu produk. Kulit bayi yang baru lahir biasanya berubah dari pH netral (pH7) menjadi sedikit asam (pH5). Pilihlah produk perawatan bayi yang memiliki pH normal kulit pada bayi, yaitu berkisar 5,5.


Rekomendasi produk bayi

Setelah tahu tipsnya, saatnya menentukan produk perawatan bayi yang sesuai. Masih bingung? Nih, rekomendasinya: Allano Baby. Rangkaian produk Allano Baby sudah memenuhi syarat-syarat aman di atas, plus mengandung organic olive oil yang akan menjaga kehalusan dan kelembapan kulit bayi. Satu set Allano Baby terdiri dari baby diaper rash untuk area ruam popok, lotion, baby bath, dan massage oil. Mandikan bayi dengan Allano Baby Bath yang khusus diciptakan untuk kulit bayi yang lembut supaya tetap sehat. Formulanya ringan dengan wangi yang menyegarkan. Kulitnya pun menjadi bersih, lembut, dan lembap!