06 AUG 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 352 DILIHAT

5 Fakta Kolagen

5 Fakta Kolagen

1.  Kolagen berkurang seiring bertambahnya usia

    Kehilangan kolagen dimulai pada pertengahan usia 20-an tetapi paling menonjol pada usia paruh baya. Menurut American Academy of Dermatology*, kadar kolagen menurun sekitar 30% pada wanita selama lima tahun pertama menopause. Setelah itu, wanita kehilangan sekitar 2% kolagen mereka setiap tahun.

    2.  Kolagen menyumbang 30% dari total protein tubuh manusia

      Kolagen adalah protein berserat utama dalam tubuh manusia. Manfaat kolagen sudah digunakan oleh orang Mesir lebih dari 4000 tahun yang lalu. Produk kolagen meningkatkan kekencangan dan kekencangan kulit, mengurangi tanda-tanda kerutan dan ketidaksempurnaan kulit.

      3.  75% protein kulit terbuat dari kolagen

        Menyebabkan kulit tampak awet muda dan bertanggung jawab atas elastisitas dan kelembutan kulit. Tak heran kalau kolagen banyak digunakan dalam bedah kosmetik untuk mengisi kerutan dan ketidaksempurnaan kulit

        4.  Kolagen menguatkan rambut dan kuku

          Tak hanya membuat kulit menjadi lebih remaja, kolagen juga berperan penting dalam pertumbuhan rambut dan kuku yang sehat, juga menjaga kesehatan persendian, kesehatan pencernaan, serta mendukung metabolisme tubuh.

          5.  Diet mempengaruhi jumlah kolagen dalam tubuh

            Tubuh Anda membuat kolagen dengan menggabungkan asam amino yang diperoleh dari makanan. Proses pembuatan kolagen juga membutuhkan banyak vitamin C, seng dan tembaga. Jika Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi penting ini, kulit, tendon, dan pembuluh darah Anda tidak akan sefleksibel dan sesehat mungkin.

            Makanya, segera tambahkan kolagen pada rejimen perawatan kulit Anda. Gunakan Artistry IntensiveTM Skincare Vita Collagen Capsule adalah nutrisi kolagen dalam bentuk kapsul dengan kolagen dan asam hialuronat yang sangat terkonsentrasi untuk membantu regenerasi kulit sehingga kulit menjadi sehat dan lebih muda.

            * https://www.healthgrades.com/r...