12 DEC 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA 547 DILIHAT

Trik Belanja & Memasak

Belanja bahan makanan di supermarket bukan berarti sudah higienis. Bayangkan, banyak yang memegang apel sebelum kamu beli. Nah, beberapa hal penting yang wajib kamu tahu saat belanja dan mengolah bahan makanan yang aman.

Gunakan tas belanjaan sendiri

Bawa tas belanjaan kamu sendiri biar aman. Setelah selesai digunakan sebaiknya cuci tas belanjaan untuk mengurangi potensi penyebaran kuman.

Ketahui lama virus bertahan di benda

Menurut studi dari National Institutes of Health, CDC, dan ilmuwan UCLA dan Universitas Princeton yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine, virus itu dapat dideteksi hingga 4 jam pada tembaga, hingga 24 jam pada karton dan hingga 2-3 hari pada plastik dan baja tahan karat.

Yang perlu dilakukan setelah belanja

  1. Jika khawatir bagian luar kemasan makanan terkontaminasi, cuci tangan dulu sebelum mengeluarkan bahan makanan dari tas.
  2. Buang kotak sereal dan kemasan luar lainnya yang tidak penting atau seka kaleng dan kemasan makanan dengan disinfektan yang aman seperti Pursue™ Disinfectant Cleaner.

Pursue™ Disinfectant Cleaner merupakan disinfektan serba guna yang mampu membantu membersihkan dan membunuh kuman sekaligus menghilangkan bau, jamur dan lumut. Bisa digunakan pada dinding, lantai, kamar mandi, toilet dan semua permukaan keras yang tidak berpori.

Persiapan memasak

  • Cuci buah dan sayuran di bawah air mengalir.
  • Gunakan produk yang aman seperti Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid untuk membantu membersihkan buah dan sayur.
  • Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid selain bisa digunakan untuk mencuci piring juga aman untuk membersihkan buah dan sayuran. Dish Drops™ Concentrated Dishwashing Liquid terbuat dari surfaktan ringan yang mengadung ekstrak lidah buaya sehingga lembut di tangan dan biodegradable.
  • Cuci tangan menggunakan sabun dan air sebelum memasak. Bersihkan wastafel dan meja menggunakan Pursue™ Disinfectant Cleaner.