18 AUG 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 220 DILIHAT

Tips Tetap Aman Setelah Vaksin

Bagaimana cara vaksin bekerja?

Vaksinasi adalah cara paling aman dan paling umum untuk mendapatkan kekebalan terhadap bakteri atau virus yang belum ditemukan oleh tubuh Anda. Begini cara vaksin bekerja*:

1.  Vaksin dimasukkan ke tubuh
Anda diberi vaksin yang mengandung bakteri atau virus dalam bentuk yang tidak berbahaya. Bakteri atau virus yang digunakan untuk vaksin telah dilemahkan atau dipecah menjadi bagian-bagian kecil sebelum digunakan dalam vaksin sehingga dapat memicu respons imun tanpa membuat Anda sakit.

2.  Tubuh membuat antibodi untuk melawannya
Sistem kekebalan Anda masih akan menyerang bakteri atau virus yang tidak berbahaya dari vaksin dan akan menghasilkan antibodi untuk melawannya. Sistem kekebalan kemudian menyimpan ingatan tentang penyakit itu, jadi jika orang yang divaksinasi menemukan penyakit itu bertahun-tahun kemudian, sistem kekebalan mereka siap untuk melawannya dan mencegah berkembangnya infeksi.


Tetap jaga prokes dan perkuat imunitas
Jadi vaksin bertugas membantu menjaga imunitas tubuh dan bukan berarti Anda lantas kebal terhadap serangan penyakit, lho. Namun vaksin akan meminimalkan risiko saat Anda diserang penyakit.

Makanya setelah vaksin pun Anda masih harus menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar dan rajin mencuci tangan dengan sabun. 
Imunitas juga perlu ditingkatkan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, olahraga, tidur yang cukup, dan jangan lupa konsumsi Nutrilite:

  • Nutrlite Double X, yang mengandung 12 vitamin, 10 mineral, dan 22 konsentrat buah dan sayur.Dilengkapi denganzinc, selenium, dan phytoprotect, kombinasi dari quercentin, rosemary, dan turmeric yang mampu melindungi sel 4x lebih kuat.
  • Nutrilite Bio C Plus Extended Release, yang mengandung 500mg Vitamin C dari sumber alami Acerola C dengan teknologi pelepasan bertahap yang nyaman di lambung.

*https://www.immunology.org/cel...