26 MAY 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 246 DILIHAT

Tips Motivasi Diri untuk Olahraga

Ingin olahraga tapi susah memulai? Tenang, Anda tak sendirian. Banyak, kok yang ingin olahraga tapi ada aja alasannnya. Padahal olahraga bisa dilakukan kapan saja dan tak memerlukan waktu yang lama. Berikut tips menemukan motivasi olahraga yang mungkin cocok untuk Anda.

Tetapkan target kebugaran kecil

Salah satu alasan mengapa sulit untuk tetap termotivasi saat berolahraga adalah menetapkan tujuan yang terlalu menantang, kemudian menjadi frustrasi ketika tidak dapat dengan cepat mencapainya.

Sebaiknya tetapkan target kecil seperti untuk minggu ini cukup 2-3 putaran, lalu tingkatkan secara bertahap. Buatlah jurnal olahraga untuk melacak tujuan dan memotivasi agar terus maju.

Cari teman latihan

Anda mungkin berpikir bahwa hal terakhir yang Anda inginkan adalah seseorang di samping Anda saat Anda berkeringat dan fokus pada latihan Anda. Tetapi berolahraga dengan teman memiliki banyak manfaat untuk membuat Anda tetap termotivasi dan mendorong rutinitas kebugaran Anda ke tingkat berikutnya.

Pertahankan latihan singkat

Tak usah terpaku kalau Anda harus berolahraga sejam. Batasi saja latihan 15-30 menit. Asalkan rutin pasti memberikan hasil. Saat Anda sudah stabil, pasti dengan sendirinya akan menambah waktu latihan tanpa beban.

Buatlah playlist

Musik bisa menjadi motivator yang sangat baik. Lagu yang tepat dengan ketukan yang bagus dapat memacu Anda untuk berlari lebih cepat, memompa pedal sepeda lebih bersemangat, dan secara umum meningkatkan suasana hati Anda.

Cobalah berbagai jenis latihan yang berbeda

Membatasi diri Anda hanya dengan beralih antara latihan kardio dan angkat beban setiap hari dapat membuat Anda bosan. Hilangkan kebosanan dengan memilih latihan baru seperti yoga atau kelas spin atau mengikuti aqua aerobik.

Tetapkan waktu olahraga yang teratur

Dengan menetapkan waktu olahraga yang teratur, Anda menciptakan ekspektasi bahwa akan memiliki waktu untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang membuat Anda tetap sehat secara fisik. Setel pengingat di ponsel agar Anda tetap bertanggung jawab.

Bantu dengan Nutrilite

Jika Anda berolahraga dan juga menjalankan program pengelolaan berat badan, jangan lupa konsumsi NutriliteTM Green Trim yang melengkapi program pengelolaan berat badan. Produk ini mengandung:

  • EGCG dari ekstrak teh hijau, dengan teknologi GreenSelect Phytosome bebas kafein, membantu membakar lemak, terutama perut dan pinggang.
  • Antioksidan (fucoxanthin) alami dari brown seaweed, untuk meningkatkan metabolisme dan kemampuan tubuh menghancurkan lemak.

Nah, jika badan terasa sehat dan lebih langsing, Anda pasti makin termotivasi dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup Anda yang baru!