07 SEP 2022 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Tips Merawat Porselen

Peralatan makan porselen yang cantik biasanya digunakan ketika menjamu saudara atau tamu penting. Biar awet dan kinclong, rawat peralatan makan porselenmu, yuk!

  1. Porselen putih
    Peralatan makan yang terbuat dari porselen putih terbuat dari tanah liat, silika, dan feldspar, yang dibakar pada suhu tinggi. Merawat peralatan makan porselen putih cenderung mudah, namun hindari penggunaan deterjen pencuci piring beraroma lemon.

  2. Porselen stiker
    Peralatan makan porselen stiker ini hadir dengan motif yang dicat stiker atau yang dilukis dengan tangan tetapi ditutupi dengan glasir keramik. Perawatannya pun juga tak merepotkan.

  3. Porselen yang dilukis dengan tangan
    Meskipun peralatan makan porselen yang dilukis dengan tangan mirip dengan porselen putih, namun lebih butuh perawatan ekstra dan jangan letakkan di mesin pencuci piring. Cukup gunakan deterjen ringan berbahan alami.

  4. Barang pecah belah
    Sebagian besar barang pecah belah dibuat dengan bahan berbasis silikon dan dikenal aman untuk mesin cuci piring. Untuk mengeringkan barang pecah belah, setelah dicuci tirisan untuk mengalirkan semua kelebihan air.

  5. Porselen terbuat dari tulang
    Porselen yang terbuat tulang biasanya melalui pembakaran suhu rendah. Makanan tertentu dapat menodai item porselen tulang halus yang halus, jadi sebaiknya berhati-hati. Salah satu proses penting dalam merawat peralatan makan porselen adalah gunakan sabun cuci piring dengan kandungan klorin rendah untuk menghindari reaksi dengan ornamen, dan terbuat dari surfaktan ringan seperti Dish DropTM Concerated Dishwashing

    Dish Drops™ Concentrated Dishwasing merupakan sabun cuci piring konsentrat yang terbuat dari surfaktan ringan yang mengadung ekstrak lidah buaya, yang efektif menghilangkan lemak pada piring dan perabot dapur lainnya. Formulanya lembut di tangan dan biodegradable. Satu tetes sudah cukup untuk membuat peralatan makan berkilau. Produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci sayuran dan buah, lho.