14 DEC 2020 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 271 DILIHAT

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Mata bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata terjadi karena berbagai alasan. Beberapa penyebab diantaranya seperti stres, alergi, kurang tidur dan diet. Berikut adalah beberapa cara alami untuk mata yang berkantung dan lingakaran hitam.

Mengganti Cara Tidur

Cara paling baik jika mata bengkak terutama di pagi hari adalah dengan menyesuaikan cara tidur Anda. Seperti tidur terlentang, atau menggunakan bantal tambahan agar cairan mengalir dari wajah dan mata Anda.

Mengedip Cepat

Saat tidur nyenyak mata Anda tidak berkedip hal inilah salah satu penyebab lingkaran hitam pada mata. Berkedip cepat saat bangun tidur selama 30 detik dapat membantu Anda meredakan lingkaran hitam.

Minum Lebih Banyak Air

Dehidrasi adalah salah satu penyebab utama dari mata bengkak, jadi pastikan untuk minum banyak air di pagi hari dan membawa botol air untuk kebutuhan air sepanjang hari.

Kompres Mata dengan Kantong Teh

Basahkan dua kantung teh dengan air dingin lalu letakanlah di mata Anda selama lima menit.Sebaiknya gunakan teh hijau karena memiliki sifat anti-inflamasi yang tinggi.

Irisan Mentimun

Letakan irisan mentimun dingin di mata Anda selama 10 menit. Mentimun mengandung vitamin C, silika dan asam caffeic yang bermanfaat mencegah dan retensi air dan pembengkakan.

Perawatan Mata

Gunakan krim mata secara rutin, pagi dan malam membantu merawat daerah sekitar mata agar kencang dan kerutan berkurang. Pilih produk yang tepat.