26 AUG 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Tips Dapur Tetap Higienis

Memiliki dapur dengan interior yang menarik tentunya membuat kita betah untuk beraktivitas di dapur. Namun terkadang untuk merawat dapur agar tetap bersih, rapi dan nyaman diperlukan perawatan susah susah gampang.

Nah, berikut tips untuk merawat dapur agar tetap nyaman.

1.  Pilih material dapur yang mudah dibersihkan. Lantai parquet berbahan kayu memang menarik untuk
dipakai sebagai pelapis lantai. Namun, jenis ini sukar dibersihkan jika terkena tumpahan adonan. Jadi, untuk dapur sebaiknya pilih lantai berbahan keramik.

2.  Dinding yang hanya dilapisi cat akan membuat tampilan dapur kurang resik dalam jangka waktu panjang. Anda bisa memakai pelapis dinding berbahan keramik, sama seperti lantai. Bila ingin lebih meriah, bisa pasang wallpaper di bagian dinding yang jauh dari meja dapur.

3.  Bau masakan memang menggugah selera. Tapi, proses pembuatannya terkadang menyisakan asap yang tidak enak. Pertimbangkan untuk memasang exhaust atau cooker hood.

4.  Pastikan aliran air pembuangan di tempat cuci piring tidak tersumbat. Caranya sangat mudah, pasang penyaring di lubang pembuangan. Semua sisa makanan dan potongan sampah yang ikut tercuci akan tertahan di penyaring.

5.  Sediakan ruang khusus untuk menyimpan peralatan masak dan bumbu. Hal ini untuk menghindari alat yang masih bersih terkena tumpahan tepung atau bumbu dapur.

6.  Pastikan Anda mencuci semua peralatan masak dan makan setelah selesai digunakan menggunakan DISH DROPS™ Concentrated Dishwashing Liquid dari Amway Home. Sabun cuci yang terbuat dari surfaktan ringan mengandung ekstrak lidah buaya yang efektif menghilangkan lemak pada peralatan masak dan perabot dapur lainnya. Produk ini juga aman digunakan untuk mencuci sayur dan buah.