24 AUG 2021 HIDUP SEHAT 1 MENIT DIBACA 223 DILIHAT 10 BAGIKAN

Tips Buat si Pelupa

Lupa menaruh kunci, gunting, dan barang kecil lainnya? Atau malah sering lupa kalau ada janji bertemu dengan klien? Kalau sesekali sih tidak apa-apa. Tapi kalau sering ya gawat. Tak boleh menyepelekan sifat pelupa ini. Segera pertajam daya ingat dengan beberapa tip berikut.

Kenapa bisa lupa?

Penurunan daya ingat biasanya berhubungan dengan menurunnya daya konsentrasi. Misalnya saking asyiknya main gadget, otak pun menutup arus informasi panca inderanya dari yang lain. Bisa juga karena kurang istirahat atau tidur, karena hormon yang memengaruhi konsentrasi dan memori diproduksi saat kita tidur. Nah, kalau kurang tidur otomatis produksinya pun menurun. Lalu muncullah si pelupa ini.

Tips biar tidak pelupa

  • Main game
    Tak ada salahnya sesekali bermain game untuk meningkatkan konsentrasi dan mengasah otak. Pilih jenis game strategi atau menyusun puzzle.
  • Bikin catatan
    Jangan malu menulis atau mencatat hal-hal yang penting. Siapkan satu buku catatan khusus, lalu tuliskan informasi penting. Otak akan merekam aktivitas mencatat dan mempertajam memori tentang apa yang kamu tulis.
  • Minum suplemen
    Kalau perlu minum suplemen yang membantu menjaga kesehatan daya ingat.

    ✔ NUTRILITE™ Cistanche
    Suplemen alami yang mampu membantu mempertajam daya ingat karena mengandung ekstrak Cistanche Tubulosa yang bekerja memperlancar aliran darah ke otak dan membantu melindungi sel otak dari radikal bebas.