19 APR 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

Tips Atasi Bau Mulut Saat Puasa

Mengapa bau mulut saat puasa?

Bau mulut saat puasa biasanya disebabkan oleh mulut kering akibat dehidrasi selama berpuasa sehingga menyebabkan bau mulut. Kabar baiknya, hal ini bisa diatasi dengan mudah.

Tips atasi bau mulut tak sedap saat puasa

1.  Jaga agar tubuh tidak dehidrasi dengan minum banyak air, makan buah dan sayur, serta menghindari makanan pedas, asin, dan beraroma kuat saat buka puasa dan sahur.

2.  Jika mengonsumsi ikan atau susu saat buka puasa dan sahur, segera gosok gigi setelahnya. Ikan dan susu mengandung protein spesifik yang dapat menyebabkan bau saat terurai di mulut.

3.  Kurangi juga makanan dan minuman manis karena dapat meningkatkan jumlah bakteri di mulut.

4.  Sikat gigi dan bersihkan gusi dua kali sehari, terutama sebelum tidur malam dan setelah selesai makan sahur.

    • Pilih sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang lembut dengan design mengecil ke ujung atas sehingga mampu membersihkan semua area gigi sepedan ergonomi seperti GlisterTM Advanced Toothbrush.
    • Gunakan pasta gigi GlisterTM Multi-Action Fluoride Toothpaste dengan teknologi ReminactTM yang membantu proses remineralisasi, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, dan mengembalikan warna alami gigi.

    5.  Berhenti merokok. Merokok tidak hanya memengaruhi jaringan di mulut, tetapi juga menyebabkan bau mulut dan noda pada gigi.

    6.  Kurangi diuretik seperti kopi, teh, soda, dan semua minuman berkafein lainnya.

    7.  Berkumur selama 30 detik menggunakan GlisterTM ConcentratedAnti-Plaque Mouthwash agar sisa kotoran di sela gigi terangkat maksimal. Obat kumur ini mampu membersihkan dan menyegarkan mulut dalam 30 detik dengan rasa mint yang sejuk dan menyegarkan!

    8.  Semprotkan GlisterTM Mint Refresher Spray supaya napas selalu segar!