11 MAY 2021 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Tips Anak Senang Sambut Lebaran

Kenangan masa kecil & perkembangan otak anak

Kenangan masa kecil yang bahagia sangat penting untuk perkembangan otak anak. Sebuah studi oleh American Psychological Association menemukan bahwa orang yang memiliki kenangan indah pada masa kanak-kanak, khususnya hubungan mereka dengan orang tua, cenderung memiliki kesehatan yang lebih baik, depresi yang lebih sedikit, dan penyakit kronis yang lebih sedikit saat dewasa.

Untuk itu, berikan kenangan menyenangkan yang akan membantunya tumbuh menjadi anak yang bahagia serta mempunyai kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

Kiat menciptakan kenangan Lebaran yang menyenangkan

Lebaran biasanya dikenang anak karena pada saat itu ia bertemu dengan banyak orang, makan enak, dan mendapat uang ketika bersilaturahmi. Yuk, perkaya kenangannya dengan hal-hal indah yang lain seperti:

  1. Sertakan anak membersihkan dan menghias rumah. Berikan ia pekerjaan yang ringan dan menyenangkan seperti memasang balon 'Idul Fitri' yang berwarna-warni.
  2. Kejutkan mereka dengan hadiah dan makanan favorit mereka.
  3. Ajak anak melakukan kegiatan khas Lebaran yang menyenangkan seperti menghias kue kering bersama.
  4. Bagikan goody bag setelah salat Idul Fitri dan biarkan mereka menyaksikan semangat anak-anak kecil lainnya sebelum membawanya pulang.
  5. Siapkan camilan dan hidangan lezat yang biasanya tidak Anda masak sepanjang tahun. Ketika ia dewasa, saat melihat makanan ini ia akan mengingatnya sebagai momen yang indah.
  6. Atur permainan pesta seperti pass-the-parcel dan 'kursi nasyid' untuk mereka mainkan dengan sepupu mereka.

Selain itu, jangan lupa jaga kesehatan mereka karena beragam kegiatan Lebaran mudah membuat mereka kelelahan. Pastikan daya tahan tubuh mereka kuat dengan memberinya tambahan nutrisi dari Nutrilite Kids.