06 MAY 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 253 DILIHAT

Tetap Fokus di Tengah Pandemi

Jika dulu, setiap melihat hari yang cerah lewat jendela rasanya ingin membolos dan bermalas-malasan di rumah. Sekarang, kondisi justru terbalik. Kebosanan di rumah saja dan kerinduan akan kebebasan beraktivitas di luar seringkali bikin Anda tak fokus pada pekerjaan Anda. Berikut tipsnya untuk membantu Anda fokus kembali:

Minimalkan gangguan

Gangguan ada di mana-mana, baik bekerja dari rumah atau di kantor. Tingkatkan kemampuan untuk fokus dengan meminimalkan beragam gangguan.

Cobalah tiga hal ini terlebih dahulu:

  • Memisahkan diri
  • Siapkan ruang kerja di area yang jauh dari kegaduhan di rumah, misalnya jauh dari ruang keluarga dan dapur. Pilih lokasi yang bisa membuat Anda berkonsentrasi, lebih baik lagi jika memiliki pintu sendiri.
  • Matikan suara
  • Suasana yang tenang biasanya memudahkan untuk berkonsentrasi. Mulailah dengan mematikan gangguan seperti mematikan televisi. Jika Anda membutuhkan sejenis suara, coba musik instrumental dengan volume rendah, atau gunakan headphone untuk meredam kebisingan.
  • Singkirkan media sosial

Media sosial bikin Anda tidak fokus. Memeriksanya akan membuang waktu dan bisa jadi Anda terus terjebak membaca komentar. Jika Anda harus menyelesaikan satu pekerjaan, matikan notifikasi media sosial, dan fokus menyelesaikan pekerjaan. Anda bisa memeriksa media sosial setelah urusan pekerjaan Anda beres.

Cobalah suplemen nutrisi

Otak juga butuh nutrisi agar fungsinya optimal. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan otak untuk bisa fokus adalah vitamin B12. Tanpa vitamin B12, selubung mielin akan rusak sehingga sel-sel otak yang bertanggung jawab untuk kognisi tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga sulit berkonsentrasi.

Selain makan dengan gizi seimbang, Anda bisa mengonsumsi NutriliteTM B Complex Double Layer, yang mengandung 8 vitamin B complex disertai spirulina dan yeast. Dirancang dengan teknologi double layer, pelepasan diperlambat hingga 8 jam

Hadiahi diri Anda sendiri

Pastikan Anda menghargai diri sendiri dengan menikmati sinar matahari, jalan cepat, bersepeda singkat, dan jalan santai untuk menyegarkan diri. Istirahat mental akan membantu mempertajam fokus Anda saat Anda kembali bekerja.