29 MAR 2021 KESEHATAN 2 MENIT DIBACA

Tak Suka Sayur? Coba Cara Ini!

Manfaat sayuran:

  • Sayuran kaya nutrisi dan antioksidan, yang meningkatkan kesehatan dan membantu melawan penyakit.
  • Membantu manajemen berat badan karena kandungan kalorinya yang rendah.
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan.
  • Menurunkan risiko penyakit jantung, terutama kandungan vitamin K pada sayuran hijau bermanfaat untuk mencegah penumpukan kalsium di arteri.
  • Mengendalikan diabetes karena kandungan indeks glikemik rendah, sehingga gula darah tidak akan naik dengan cepat setelah makan.

Trik mengolah sayuran

1.  Buatlah sup berbahan dasar sayuran

    Sup adalah cara terbaik untuk mengonsumsi banyak porsi sayuran sekaligus. Tambahkan sedikit sayuran ekstra, seperti brokoli, ke dalam sup untuk meningkatkan asupan serat, vitamin, dan mineral.

    2.  Ganti pasta dengan zucchini

      Zucchini kaya vitamin B dan vitamin C, selain mineral dan serat. Teksturnya yang kenyal bisa dimanfaatkan untuk mengganti pasta mie ketika membuat lasagna. Caranya, iris zucchini tipis memanjang seperti mie, beri sedikit garam, lalu biarkan 15 menit dan tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk kertas untuk mengeluarkan air ekstra. Pasta zucchini siap dipadukan dengan dengan saus, keju, dan daging.

      3.  Tambahkan saus pada sayuran

        Trik ini juga disukai anak-anak. Kukus atau rebus beragam sayuran seperti brokoli, wortel, labu, atau sayuran lain, lalu cocol dengan saus keju yang lezat atau saus favorit lainnya.

        4.  Haluskan menjadi smoothie

          Smoothie adalah cara pintar untuk menyembunyikan banyak sayuran namun tetap terasa nikmat dan segar. Anda bisa menggabungkan kale dengan blueberry, pisang, dan mentimun. Tambahkan 1 scoop Nutrilite Hi-Protein dan 1 scoop Nutrilite PythoPowder untuk ekstra nutrisi bekal aktivitas semakin semangat.

          5.  Masak telur dadar sayuran

            Omelet adalah cara yang mudah dan serbaguna untuk menambahkan sayuran ke dalam menu Anda. Kocok beberapa telur menjadi omelet dengan variasi isi keju, daging, sayuran, atau kombinasi ketiganya.

            Sumber:

            https://www.healthline.com/nutrition/17-ways-to-eat-more-veggies#1.-Make-veggie-based-soups

            https://www.webmd.com/diet/hea...