09 JUN 2024 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA

Rahasia Gigi Cantik Ala Korea

Gigi putih, sehat, dan rapi, adalah standar kecantikan Korea Selatan. Contek, yuk, kebiasaan merawat gigi mereka agar gigi kamu juga  terlihat cantik, bikin tampilan terlihat polos dan awet muda.

1. Merawat gigi adalah bagian dari budaya

Orang Korea sangat menekankan pada perawatan gigi dan kebersihan mulut. Mereka terbiasa melakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara dan terdapat nilai budaya yang melekat pada gigi yang sehat dan estetis.

2. Menyikat gigi di mana saja

Orang Korea sangat rajin menjaga kebersihan mulut, dan mereka tidak segan-segan menyikat gigi, di mana saja. Banyak orang membawa sikat gigi sepanjang hari. Daripada berada di rumah sendiri, orang Korea lebih memilih menyikat gigi di kantor, di restoran, kamar mandi umum atau bahkan di gym.  

3. Metode 3-3-3

Metode menyikat gigi yang direkomendasikan kepada masyarakat umum di Korea adalah kampanye metode menyikat gigi 3-3-3, yang hanya melibatkan perilaku menyikat gigi (waktu dan frekuensi) yaitu menyikat gigi 3 kali sehari, dalam waktu 3 menit setelah makan, minimal 3 menit setiap kali.

4. Pola makan dan gaya hidup yang menyehatkan gigi

Orang Korea Selatan menerapkan pola makan yang kaya buah-buahan, sayuran, dan kalsium, yang dapat berkontribusi pada gigi yang kuat dan sehat. Selain itu, faktor gaya hidup seperti tidak merokok dan membatasi konsumsi makanan dan minuman manis juga dapat berdampak positif terhadap kesehatan gigi.

 

5. Kaya bahan alami untuk gigi

Korea juga terkenal dengan kekayaan bahan alami yang bermanfaat untuk gigi, salah satunya Bamboo-salt atau garam bambu. Jukgeom, nama korea untuk garam bambu, sudah digunakan sejak zaman dahulu sebagia bahan baku produk perawatan gigi karena sifat anti inflamasi dan antimikroba-nya, sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Tak perlu jauh-jauh ke korea untuk mendapatkannya, kamu bisa mencoba menyikat gigimu menggunakan GlisterTM Multi-Action Toothbrush with Bamboo-Salt.

  • Bulu sikat GlisterTM Multi-Action Toothbrush with Bamboo-Salt mengandung Bamboo-Salt yang memberikan perlindungan anti-bakteri.
  • Sikat gigi GlisterTM Multi-Action Toothbrush with Bamboo-Salt dengan kepala sikat yang ramping sehingga menjangkau ke area paling sulit di belakang mulut.
  • GlisterTM Multi-Action Toothbrush with Bamboo-Salt dengan 100% struktur bulu sikat panjang meruncing, efektif membantu mengangkat plak di sela-sela gigi.