12 JUL 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 261 DILIHAT

Plus Minus Kulit Berminyak

Apakah kamu salah satu pejuang kulit berminyak? Meski sulit dirawat, namun kulit berminyak juga memiliki banyak keuntungan, lho. Bahkan jika dirawat dengan benar bisa lembut dan bercahaya seperti jenis kulit lainnya.

Keuntungan memiliki kulit berminyak

  1. Memperlambat proses penuaan

    Orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki garis-garis halus yang kurang terlihat di wajah karena kelembapan yang dihasilkan kulit berminyak mampu mengurangi munculnya garis-garis halus.

  2. Kulit lebih lembap

    Tahukah kamu bahwa memiliki minyak pada kulit sebenarnya penting untuk menjaga kulit terhidrasi? Nah, kulit berminyak tidak perlu berusaha terlalu keras untuk melembapkan kulit seperti pemilik kulit kering, namun, bukan berarti tidak butuh pelembap, lho.

  3. Melindungi kulit

    Meski tidak dapat sepenuhnya mencegah, tetapi lapisan minyak membantu melindungi kulit dari faktor lingkungan sehingga lebih tidak gampang rusak.


Masalah umum kulit berminyak

  • Wajah terlihat berminyak
    Produksi minyak berlebih membuat mereka yang memiliki kulit berminyak sulit untuk memakai riasan sepanjang hari.
  • Pori-pori tersumbat
    Kelebihan minyak pada kulit dapat menyumbat pori-pori, yang sering menyebabkan jerawat dan berjerawat.
  • Tidak boleh lupa mencuci wajah wajah
    Untuk jenis kulit berminyak, membersihkan wajah secara teratur sangat penting agar produksi minyak tidak menyumbat pori-pori. Tapi juga tidak boleh terlalu sering karena akan bikin kulit memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Tips: setelah membersihkan wajah gunakan Snapskin Pore Clarifying Mist Toner, exfoliator toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA sebagai daily exfoliator, dan witch hazel sehingga efektif mengangkat sel kulit mati, membantu mengecilkan pori-pori sekaligus menyiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.