21 FEB 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 550 DILIHAT

Perawatan Harian Rambut Sehat

Merawat rambut itu gampang-gampang susah. Tak hanya harus cermat memilih produk perawatan yang cocok dengan kebutuhan rambut, perawatan hariannya pun tak kalah pentingnya.

Berikut 5 hal tentang perawatan rambut yang harus Anda tahu jika ingin memiliki “mahkota” yang indah menawan.

  1. Diet untuk kesehatan rambut
    Tak hanya badan yang membutuhkan diet, rambut juga memerlukannya agar terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Untuk menjaga kesehatan rambut disarankan mengonsumsi:
    • Makananan kaya zat besi seperti sayuran hijau, ikan, biji labu, kacang-kacangan, buncis, kedelai dan sereal.
    • Makanan yang mengandung protein lengkap dan kaya asam amino seperti keju, susu, kedelai, lentil, kacang polong, quinoa, dan yogurt.


  2. Rambut rontok itu wajar
    Kehilangan 100 hingga 150 helai rambut sehari adalah hal biasa, jadi jangan panik dulu. Untuk meminimalkan jumlah rontoknya, usahakan setiap kali menyisir rambut basah menggunakan sisir bergigi jarang. Sisir perlahan dari akar ke ujung rambut dengan lembut dan hati-hati karena saat basah kondisi rambut sedang rapuh sehingga gampang rontok.

  3. Rutin memangkas rambut
    Pangkas rambut sekitar 1/4 inci rambut setiap 6 hingga 8 minggu untuk menghindari ujung rambut bercabang.

  4. Jangan terlalu sering mencuci rambut
    Terlalu sering mencuci rambut akan menghilangkan minyak alaminya dan bikin rambut kering. Sebaiknya cuci rambut dua hari sekali dan gunakan sampo dan kondisioner yang lembut dan aman untuk rambut.
    Jika ingin praktis kamu bisa menggunakan Satinique 2 in 1 Shampoo, sampo dan kondisioner yang diperkaya dengan borage seed oil dan vitamin E yang membantu melembapkan, melindungi, dan menghaluskan, sehingga rambut terlihat sehat dan indah.

  5. Rawat kulit kepala
    Jangan lupakan kesehatan kulit kepala. Teteskan dan pijat lembut Satinique Scalp Tonic. Tonik ini mengandung ekstrak green rooibos, shiso extract, saw palmetto, dan licorice root untuk melindungi kulit kepala dari polutan eksternal, mengurangi iritasi dan mengendalikan kerontokan rambut. Rambut pun kembali tebal dan tidak rapuh, sementara kulit kepala terasa lembap, segar, dan nyaman.