08 MAR 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 496 DILIHAT

Peran Alis untuk Tampil Beda

Salah satu kunci tampil beda dalam bermake up adalah membentuk alis, bahkan sebagian wanita menganggap peran alis sangat penting. Tak sedikit wanita biasa hingga artis yang terobsesi dengan alis mereka. Berbagai tren membentuk alis pun dicoba, mulai dari microblading, threading, hingga sulam alis. Mari kita simak, sebenarnya seberapa besar peran alis membentuk karakter wajah kita.

  1. Terlihat lebih muda
    Alis yang terawat cantik adalah rahasia agar wajah terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Bahkan tak ada riasan yang bisa menyelamatkan bentuk alis yang buruk. Jadi jangan selesaikan acara dandanmu jika bentuk alis belum berhasil menonjolkan karakter wajah.

  2. Pembingkai mata
    Bentuk alis yang tepat dapat membingkai dan menyanjung mata. Bentuk yang salah bisa berakibat sebaliknya, membuat tampak tua, lelah, atau marah. Namun, tidak ada satu pun bentuk alis yang "benar". Tentukan bentuk alis yang tepat dengan memeriksa bentuk wajah dan mata. Tren alis saat ini juga dapat berperan dalam bentuk dan ketebalan alis.

  3. Memperhalus tampilan make-up
    Tanpa perawatan, bentuk alis bisa berubah karena bulu alis makin tebal dan tidak terawat, sehingga karakter waja pun bisa berubah. Sebaliknya, alis yang terawat baik dapat menciptakan tampilan yang dipoles yang meningkatkan penampilan. Bahkan tanpa sedikitpun makeup, seorang wanita dengan alis yang terawat biasanya akan tampak lebih bersih dan halus.

  4. Penyeimbang bentuk wajah
    Tidak ada manusia yang memiliki wajah simetris sempurna, namun alis yang tidak simetris dapat menghilangkan keseimbangan wajah, membuat satu mata tampak lebih besar dari yang lain atau mengubah seluruh tampilan secara bersamaan. Alis yang terstruktur dengan baik yang lebih simetris menyenangkan mata manusia.

  5. Menutupi kekurangan wajah
    Alis memiliki kekuatan untuk benar-benar mengubah tampilan wajah dengan memperbaiki kekurangan kecil seperti mata kecil atau mata yang terlalu berjauhan. Bentuk alis yang tepat dapat menambah panjang dan definisi untuk wajah sehingga bisa mengalihkan perhatian dari ketidaksempurnaan pada bagian wajah lainnya.


Kiat membentuk alis natural

Ragu membentuk alis? Gunakan saja Artistry Automatic Eye Brow, pensil alis dengan sistem putar yang nyaman. Membentuk alis dengan mudah dan memberikan hasil yang terkontrol, untuk garis yang tipis, sedang dan tebal. Latih setiap hari untuk mendapatkan bentuk alis yang menyempurnakan penampilan wajahmu.