26 APR 2022 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 762 DILIHAT

Penyebab Kulit Wajah Dehidrasi & Solusinya

Memang hal yang normal kalau setiap hari kulit kehilangan air. Namun jika kehilangan terlalu banyak maka bisa dehidrasi. Bikin kulitmu sensitif dan gampang iritasi, lho!

Apa, sih, yang bikin kulit dehidrasi?

Semua jenis kulit bisa mengalami dehidrasi, bahkan kulit berminyak, karena dalam kulit yang kekurangan air. Biasanya kulit dehidrasi disebabkan terlalu lama di ruangan ber-AC, faktor cuaca, kurang tidur, tidak cukup minum air, mandi terlalu panas, menggunakan produk perawatan kulit yang keras, dan mengabaikan rutinitas perawatan kulit yang lembut. Kesemuanya itu dapat menjadi kontributor kulit dehidrasi.

Apa tanda kulit dehidrasi?

Tanda-tanda kulit dehidrasi di antaranya: gatal, meradang, kering, kasar, sehingga tampilan kulit kasar, muncul sisik bahkan serpihan.

Bagaimana mengatasinya?

  1. Banyak minum air putih
    Minum minimal 8 gelas sehari. Jika bosan air putih, bisa menambahkan setangkai mint dan seiris lemon.
  2. Rutin berolahraga
    Olahraga akan membantu meningkatkan sirkulasi dan membuat kulit tampak bercahaya,
  3. Jaga agar kulit tetap lembap
    Gunakan produk yang menghidrasi seperti Artistry Hydra-V Nourishing Gel Cream (Normal-Dry), krim berbentuk gel, yang memiliki tektur creamy namun ringan, memberikan hidrasi segar begitu menyentuh kulit. Formula Artistry Hydra-V Nourishing Gel Cream (Normal-Dry) menggunakan 2 langkah untuk menjaga hidrasi kulit, yaitu: 
    Refresh (mengembalikan kesegaran)
    Menggunakan air murni dari Norwegian Fjord yang berusia lebih dari 10 ribu tahun membantu memberikan hidrasi hingga ke lapisan terdalam kulit (epidermis)
    -Revitalize (mengunci kelembapan)Mengandung Liposome yang melembapkan dan hawaiian acai berfungsi memperkuat lapisan kulit agar kelembapan bertahan lebih lama.