23 OCT 2022 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 317 DILIHAT

Mengapa Anak Gampang Sakit?

Tidak ada yang suka kalau anak sakit. Tak hanya anak yang menderita, namun orangtua pun juga khawatir dan stres. Nah, yuk, ketahui sebabnya agar anak tak gampang sakit lagi.

Apa penyakit umum yang biasa dialami anak?

Salah satu penyakit yang paling umum dialami anak-anak adalah pilek yang lalu diikuti batuk.

  • Balita & anak-anak rata-rata bisa terkena sekitar 7 hingga 8 pilek setiap tahun, kapan saja sepanjang tahun.
  • Usia sekolah biasanya berkurang menjadi sekitar 5 sampai 6 kali setahun.
  • Ketika mereka menjadi remaja mereka mencapai tingkat dewasa sekitar 4 kali pilek setahun.

Selain pilek, anak-anak juga mengalami banyak penyakit seperti diare (dengan dan tanpa muntah) dan penyakit perut, yang cenderung mereka alami sekitar 2 hingga 3 kali dalam setahun. Beberapa anak akan lebih rentan terhadap demam tinggi ketika mereka masuk angin, atau yang lain mungkin memiliki perut yang sangat sensitif, dan mudah mengalami gejala diare.

Mengapa anak sering sakit?

Banyak alasan kenapa anak sering sakit, namun biasanya sebagian besar disebabkan oleh:

  1. Terpapar virus baru
    Setiap orang baru yang mereka temui, tempat yang mereka kunjungi, dan benda yang mereka sentuh akan membuat mereka terpapar virus baru. Ada lebih dari 200 virus flu yang tercatat berbeda saja, dan mereka bermutasi sepanjang waktu, jadi sulit untuk menghindarinya!

  2. Daya tahan tubuh
    Selain itu, tubuh anak belum membangun pertahanan kekebalan yang sama dengan yang dimiliki tubuh orang dewasa. Untuk itu pastikan anak mengonsumsi makanan sehat bergizi seimbang sesuai umurnya, dan berikan NutriliteTM Acerola C bila perlu untuk membantu memperkuat daya tahan tubuhnya.
    NutriliteTM Acerola C mengandung 100 mg vitamin C yang bersumber dari asam askorbat, konsentrat acerola cherry, natrium askorbat dan citrus bioflavonoid untuk membantu memenuhi kebutuhan Vitamin C.