14 APR 2021 HIDUP SEHAT 2 MENIT DIBACA 738 DILIHAT 18 BAGIKAN

Mata Sehat Dengan Bilberry

Tahukah Anda, antosiain & fitonutrien yang terkandung di dalam bilberry bisa membantu memperlancar aliran darah ke mata. Bilberry atau blaeberry, whortleberry, whinberry, dan myrtle blueberry, merupakan tumbuhan liar di hutan atau pekarangan di Skandinavia dan Polandia. Berwarna ungu gelap seperti blueberry tapi lebih kecil.

Manfaat Bilberry untuk mata

Mata adalah salah satu panca indera penting yang harus dijaga kesehatannya. Lakukan beberapa perubahan dalam gaya hidup untuk membantu melindungi kesehatan penglihatan Anda. Mulailah dengan bilberry, sumber anthocyanin yang kaya.

"Mata memiliki banyak pembuluh darah, terutama di bagian makula," kata Steve Missler, Ph.D., ilmuwan utama untuk merek Nutrilite™. "Antosianin dari bilberry dapat membantu memperbaiki aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk mata."

Sudah menjadi rahasia umum bahwa sinar matahari bisa melukai mata Anda, tapi tahukah Anda telepon dan layar komputer ternyata sama bahayanya? Setiap hari, mata kita bisa terkena dampak negatif sinar UV berenergi tinggi yang dipancarkan oleh layar elektronik (ponsel) serta sinar matahari. Antosianin dan fitonutrien yang ditemukan di bilberry dapat membantu memperbaiki aliran darah sementara lutein dapat membantu melindungi dari sinar UV yang merusak dari saringan dan sinar matahari.

Selain antosianin, lutein dapat membantu memainkan peran penting dalam melindungi mata Anda dari radikal bebas yang merusak sel. "Mata dianggap menggunakan lutein untuk melindungi terhadap oksidasi dan kerusakan yang disebabkan oleh sinar biru UV dan energi tinggi," kata Missler. "Untuk Nutrilite™ Vision Health kami dengan suplemen lutein, kami memanen marigold oranye dan merah tua organik untuk kandungan lutein mereka yang berharga."

Tip lain untuk melindungi penglihatan Anda:

  • Makan lebih banyak buah dan sayuran. Pilih yang berwarna cerah, terutama merah dan ungu yang kaya antosianin, dan hijau gelap yang sarat lutein.
  • Makanlah wortel, labu, dan butternut squash yang mengandung beta karoten yang berguna untuk membantu mendukung penglihatan sehat.
  • Kenakan kacamata hitam saat Anda di luar rumah, bahkan pada hari berawan. Pilih kacamata yang mampu menyaring 100% sinar UV.
  • Batasi keterpaparan Anda pada layar elektronik.

Sumber: Content Digest