10 JUL 2021 BISNIS 2 MENIT DIBACA 185 DILIHAT

Kunci Bisnis Sukses: Pengembangan Pribadi

Untuk pemilik bisnis Amway, pengembangan pribadi adalah sesuatu yang harus dilakukan untuk membantu mencapai tujuan di masa depan. Ada beberapa metode untuk membantu Anda melakukan pendekatan yang lebih holistik terhadap pengembangan pribadi.

Menjadi lebih proaktif

Orang yang proaktif bertanggung jawab atas keputusan dan kehidupannya. Mereka bertanggung jawab dan tetap optimis apapun yang terjadi.

Menjadi proaktif berarti fokus pada solusi, memprioritaskan tugas, dan lebih mementingkan penilaian kinerja ketimbang hasil.

Tak hanya mengerti namun juga memahami

Dalam buku karangan Dr. Stephen Covey " The 7 Habits of Highly Effective People” menyatakan bahwa kebanyakan orang ingin dipahami, daripada didengarkan.

  • Komunikasi yang efektif melibatkan dua pihak, satu untuk didengarkan dan yang lain untuk berbicara.
  • Cobalah untuk benar-benar mendengarkan dan terlibat dalam pembicaraan
  • Orang yang sukses adalah pendengar yang baik dan selalu berusaha untuk memahami orang lain melalui kegiatan mendengarkan.
Belajar memprioritaskan

Jika Anda kewalahan dengan pekerjaan dan kehilangan keseimbangan, cobalah membuat rencana atau daftar tugas untuk membantu memprioritaskan pekerjaan dan tetap menjaga Anda tetap berada di jalur yang benar.

Bersikap dermawan

Orang yang benar-benar percaya diri dan sukses biasanya murah hati dengan uang dan waktu mereka. Ketika Anda berbagi hal yang baik dan buruk dengan orang-orang yang meminta nasihat, maka kebaikan ini dapat membuat keajaiban bagi pertumbuhan pribadi Anda.

Menjadi sadar diri

Kesadaran diri adalah kunci untuk memahami diri sendiri dan orang-orang di sekitar. Luangkan waktu untuk belajar tentang diri sendiri, bagaimana Anda bekerja dan memaksimalkan kekuatan untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda sendiri.