04 JUN 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 298 DILIHAT

Kulit Sehat = Mental Kuat

Tahukah kamu, ternyata kebiasaan merawat kulit bisa meningkatkan kesehatan mental kita, lho. 
Ini 5 alasannya.


  1. Mental lebih stabil
    Hari yang terstruktur dengan rutinitas sehat, termasuk kebiasaan makan yang sehat, olahraga, dan perawatan kulit secara teratur, penting bagi tubuh dan pikiran. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Lancet Psychiatry edisi Juni 2018, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang tidak/sedikit memiliki rutinitas konsisten lebih mungkin menderita depresi berat dan gangguan bipolar, masalah suasana hati, kesepian, dan ketidakbahagiaan.

  2. Fokus & tidak cemas
    Saat “menganggur” (kondisi tidak melakukan apa-apa), orang lebih cenderung cemas, sementara jika terlibat dalam suatu aktivitas, seperti mencuci, mengencangkan, dan melembapkan wajah, maka akan lebih tenang dan fokus. Dalam studi Frontiers in Psychology 20192 menyebutkan bahwa terlibat dalam aktivitas perawatan kulit selama beberapa menit dapat membantu otak melepaskan diri dari pola berpikir spiral yang kurang sehat.

  3. Meningkatkan mood
    Pijatan lembut saat menggunakan masker bisa melepaskan neurotransmiter perasaan nyaman di otak. Coba manjakan diri menggunakan ArtistryTM Signature Select Brightening Mask yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit agar tampak lebih bercahaya dan berkilau. Pijatkan lembut di wajah, diamkan dan rileks selama 7 menit, baru dibilas dengan air. Wajah yang terlihat lebih cerah dan sehat, pasti bikin perasaanmu langsung happy!

  4. Mendekatkan hubungan
    Penelitian yang diterbitkan Psychological Science pada Agustus 2018 menemukan hubungan antara waktu terkonsentrasi dengan orang-orang tersayang dalam melakukan aktivitas bersama seperti spa bareng di rumah bisa meningkatkan kebahagiaan. Coba deh, ajak teman atau saudara untuk spa di rumah menggunakan rangkaian Artistry Signature Select™ Masks, multi-masking yang bisa di-mix dan match. Pasti seru!

  5. Me time yang menyenangkan
    Tekanan di luar, seperti pekerjaan dan persoalan hidup, mudah sekali memicu stres. Dengan merawat kulit, paling tidak bisa menenangkan dan membuat perubahan baik pada penampilan. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengikuti rutinitas perawatan kulit harian dapat secara dramatis mengurangi kadar hormon kortisol (hormon stres).


Sumber:

1https://www.thelancet.com/jour...

2https://www.ncbi.nlm.nih.gov/p... 3https://www.sciencedirect.com/...