14 JAN 2021 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 364 DILIHAT 11 BAGIKAN

Kok, Bisa Bau Badan?

Jangan minder dulu jika Anda memiliki masalah bau badan. Sebenarnya masalah biasa, kok, dan bisa diatasi.

Bau badan itu normal

Ternyata semua orang memiliki bau badan, yang disebut bromhidrosis. Sedap tidaknya ditentukan berbagai faktor seperti aktivitas yang tinggi, cuaca panas, kondisi medis seperti diabetes, atau konsumsi makanan tertentu (bawang putih/merah, jengkol) yang memicu bau badan.

Keringat itu tidak bau

Sebenarnya keringat itu tidak bau. Yang menyebabkan bau adalah bakteri yang hidup di area tubuh Anda yang berkeringat. Bakteri berkembang biak di lingkungan yang lembap, seperti ketiak . Saat Anda berkeringat, bakteri memecah protein tertentu di dalam keringat menjadi asam. Jadi, bukan bakterinya yang bau, namun merupakan produk sampingan dari bakteri yang memecah keringat.

Tips mengurangi bau badan

Bau badan bisa memalukan, tetapi untungnya, hal ini tidak menandakan adanya masalah serius. Berikut tindakan yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan atau paling tidak menguranginya:

  • Mandi setidaknya sekali sehari, terutama sesaat setelah tubuh berkeringat. Gunakan sabun atau shower gel dan sapukan secara menyeluruh, terutama di area yang rawan bau badan.
  • Kenakan baju yang menyerap keringat dan jangan pakai baju yang telah dipakai.
  • Mengurangi konsumsi makanan pemicu bau badan seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombay, atau jengkol.
  • Gunakan deodoran yang efektif mengurangi bau badan. Kabar gembira untuk Anda, kini telah hadir G&H Protect+TM Deodorant & Anti-Perspirant Spray, yang praktis dibawa traveling atau olahraga karena cara pakainya yang tinggal disemprotkan di area ketiak.

G&H Protect+TM Deodorant & Anti-Perspirant Spray terbuat dari bahan-bahan terbaik alam yang membantu mengontrol keringat dan menghambat pembentukan bau badan yaitu:

  • White Tea Extract Ekstrak Bilberry, dikenal dengan kualitas perlindungan kulit

terhadap kerusakan lingkungan.

  • Ekstrak Billberry, mengandung antosianin yang membantu memperkuat kulit dan melindungi dari kerusakan lingkungan.
  • Vitamin C, Membantu memerangi risiko kerusakan sel yang menyebabkan penuaan dan penggelapan kulit.
  • Mineral alami, sebagai anti-mikroba yang melindungi kulit dan mencegah bakteri berkembang-biak.
  • Ekstrak Lichen Plus, membantu mengurangi penumpukan bakteri yang menyebabkan bau badan.
Selain itu juga teruji dermatologis sehingga produk ini aman, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Bawa G&H Protect+TM Deodorant & Anti-Perspirant Spray ke mana saja Anda pergi, dan jangan lupa simpan G&H PROTECT+™ Antiperspirant/ Deodorant Roll-On di rumah ya..